Jenis-jenis Pembayaran Saat Gopay Terintegrasi Paypal

Jenis-jenis Pembayaran Saat Gopay Terintegrasi PaypalIlustrasi Gopay. (CNN Indonesia/Harvey Darian)

LENSAPANDAWA.COM – Facebook dan PayPal memutuskan untuk berinvestasi di Gojek. Salah satu bentuk perjanjian dalam kerja sama adalah integrasi layanan Gopay dengan PayPal.

Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna Gopay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta pedagang di seluruh dunia.

Keberadaan PayPal akan membuat para pengguna Gopay semakin mudah untuk melakukan pembelian atau penjualan dari luar negeri.

Dikutip dari situs PayPal, platform telah bekerja sama dengan e-Bay, Facebook, Skype, hingga Agoda. Artinya pengguna Gopay bisa dengan mudah menerima atau mengirimkan uang ke akun PayPal untuk bertransaksi di platform yang telah bekerja sama dengan PayPal.

Pengguna PayPal dari luar negeri bisa dengan mudah mengirimkan uang ke akun Gopay di Indonesia. Selayaknya alat pembayaran digital, pengguna juga bisa mengirimkan uang ke teman atau kerabat melalui akun Gopay dan PayPal.

Integrasi memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi lintas platform antara Gopay dengan PayPal.

Sebelumnya, Gojek mengatakan pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi.

Gojek sendiri akan menyasar penggunaan pembayaran digital untuk usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

Tandanya bukan tak mungkin pedagang UMKM bisa mengirimkan barang ke luar negeri dengan menggunakan pembayaran PayPal.

(jnp/DAL)