Prabowo sumbang 800 paket APD buat tenaga medis di Kabupaten Bogor

Prabowo sumbang 800 paket APD buat tenaga medis di Kabupaten BogorGNCP saat menyerahkan APD secara simbolis di Gedung DPRD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/6/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

LENSAPANDAWA.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) menyumbangkan 800 paket alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

"Kami mewakili Pak Prabowo Subianto memberikan bantuan APD sebanyak satu truk, kurang lebih 800-an set yang terdiri dari pakaian overall, google, masker, pelindung sepatu, dan lainnya," kata Ketua GNCP Aris Marsudiyanto, usai menyerahkan APD secara simbolis di Gedung DPRD Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ia menyebutkan bahwa 800 paket APD itu terdiri dari 5.000 item, yaitu baju hazmat, kaca mata pelindung, sarung tangan hingga sepatu.

Aris mengatakan, ratusan paket APD yang ia serahkan melalui DPRD Kabupaten Bogor itu, untuk digunakan para tenaga medis baik di rumah sakit umum daerah (RSUD) maupun puskesmas se-Kabupaten Bogor yang sedang berjuang menangani COVID-19.

Dia berharap, bantuan tersebut bermanfaat dalam percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Kabupaten Bogor.

"Semoga bisa semangat, aman bagi para dokter dan paramedis di Kabupaten Bogor, sehingga pandemi ini bisa selesai. Tentu itu harapan kita, pandemi ini bisa segera diatasi, segera new normal dan paramedis juga bisa aman," ujarnya pula.

Menurutnya, sumbangan berupa APD ini bukan pertama kali dilakukannya. GNCP sudah mendistribusikan bantuan yang sama ke berbagai daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menuturkan bahwa pihaknya siap membantu distribusi APD tersebut ke empat RSUD di Kabupaten Bogor. Kemudian membagikannya secara bertahap ke101 puskesmas se-Kabupaten Bogor, sesuai kebutuhan APD di puskesmas tersebut.

"Kita prioritas untuk RSUD dulu. Setelah itu, baru ke puskesmas yang memang kekurangan. Kalau masih ada, kita berikan ke yang kekurangan dulu. Lalu bertahap ke swasta-nya," ujar politisi Partai Gerindra itu pula.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here