PGA Tour siapkan mobil laboratorium tes COVID-19

PGA Tour siapkan mobil laboratorium tes COVID-19Pegolf Spanyol Sergio Garcia beraksi dalam The PLAYERS Championship di The Stadium Course TPC Sawgrass, Ponte Vedra, Florida, 12 Maret 2020. (AFP/GETTY IMAGES/Matt SULLIVAN)

LENSAPANDAWA.COM – PGA Tour akan menyiagakan tiga mobil laboratorium khusus untuk pelaksanaan tes swab COVID-19 di seluruh lokasi penyelenggaraan turnamen golf tersebut mulai pekan depan.

Masing-masing mobil laboratorium yang dioperasikan oleh satu orang sopir dan tiga teknisi itu akan tiba pada Sabtu (6/6) sebelum dimulainya turnamen untuk kemudian melakukan tes terhadap para pemain, kedi dan sejumlah personel penting lainnya.

Tes swab COVID-19 tersebut memakan waktu kurang dari lima menit, sedangkan hasilnya akan keluar sekitar dua sampai empat jam.

Lebih lanjut, PGA Tour menyatakan kurang lebih 400 orang akan dites di unit-unit laboratorium berjalan tersebut setiap minggu.

"Di mobil laboratorium milik Sanford Health itu, setiap atlet harus melakukan tes COVID-19, sehingga mereka bisa mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum bertanding," kata Wakil Presiden Senior Administrasi PGA Tour Andy Levinson dikutip dari Reuters, Kamis.

Rangkaian PGA Tour terpaksa dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona. Namun, PGA Tour telah merilis jadwal baru dengan empat turnamen pertama yang akan digelar tanpa penonton.

Charles Schwab Challenge dilangsungkan pada 11-14 Juni 2020 di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat akan menjadi turnamen pembuka.

Sementara itu, beberapa turnamen lainnya yang juga akan dilaksanakan tanpa kehadiran suporter, diantaranya RBC Heritage (18-21 Juni 2020) di Hilton Head, Carolina Selatan, Travelers Championship (25-28 Juni 2020) di Cromwell, Connecticut dan Rocket Mortgage Classic (2-5 Juli 2020) di Detroit.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here