Harga bawang merah di Bengkulu tembus Rp60 ribu/kg

Harga bawang merah di Bengkulu tembus Rp60 ribu/kgBawang merah. (antarasumbar/Istimewa)

LENSAPANDAWA.COM – Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu mengalami kenaikan dua kali lipat dan dari Rp20 ribu/kg menjadi Rp60 ribu/kg.

"Sejak hari ini harga bawang merah naik, kalau biasanya Rp20 ribu/kg, hari ini sudah Rp60 ribu/kg," kata Tekno, salah satu penjual bawang merah di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Jumat.

Menurut dia, kenaikan harga bawang merah ini dipengaruhi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 yang mewabah ke daerah itu.

Salah satu pembeli di Pasar Panorama, Kota Bengkulu, Luzi mengeluhkan kenaikan harga bawang merah ini.

"Saya juga kaget harga bawang bisa naik sampai Rp60 ribu/kg. Mungkin karena COVID-19 ini jadi harga-harga banyak yang naik," paparnya.

Namun, untuk bawang putih tidak mengalami kenaikan dan harganya saat ini stabil di angka Rp18 ribu hingga Rp20 ribu/kg.

"Sejak harga bawang merah ini naik memang penjualan agak sepi, ada yang beli bawang tapi tidak banyak," katanya.

Selain bawang putih, harga ayam potong terpantau juga tidak mengalami kenaikan dan tetap stabil di angka Rp40 ribu per kilogram.

Salah satu penjual ayam potong di Pasar Minggu Kota Bengkulu Marlena mengatakan, harga ayam potong saat ini memang naik jika dibandingkan saat bulan ramadhan lalu.

"Sudah sejak satu minggu ini harganya bertahan, meskipun memang kalau biasanya saat normal ketika bulan puasa lalu harga ayam potong berkisar Rp30 ribu/kg sampai Rp35 ribu/kg," ucapnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here