Polri koordinasi UIN Maliki soal insiden coretan di webinar Wapres

Polri koordinasi UIN Maliki soal insiden coretan di webinar WapresKabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers di Mapolda Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

LENSAPANDAWA.COM – Polda Jatim siap berkoordinasi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki, Malang, Jawa Timur, terkait adanya insiden munculnya gangguan berupa coretan-coretan tidak beraturan berwarna merah dan biru secara bergantian saat rekaman sambutan video Wakil Presiden Ma'ruf Amin ditayangkan oleh pihak panitia.

"Polri siap membantu pihak UIN Malang. Polres Malang dalam hal ini akan melakukan koordinasi," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ‎saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Trunoyudo mengatakan saat ini Polri masih menunggu laporan dari penyelenggara, yaitu UIN Malang terkait penyebab teknis munculnya coretan tersebut termasuk apakah ada unsur kesengajaan di dalamnya.

"Tunggu hasil UIN Malang teknisnya. Apabila ada unsur kesengajaan tentu nanti pihak UIN Malang, dalam hal ini tim penyelenggara juga menyampaikan hasil mereka," katanya.

Nama Wapres Ma'ruf Amin menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir.

Ini bermula dari Ma'ruf Amin yang tidak dapat hadir dalam webinar yang disiarkan langsung melalui akun YouTube UIN Malang pada Kamis (4/6) karena harus mengikuti rapat terbatas dengan presiden.

Namun demikian, Ma'ruf tetap menyampaikan sambutannya melalui video yang telah direkam sebelumnya. Tetapi saat video Ma'ruf Amin ditayangkan oleh pihak panitia, ada gangguan muncul berupa coretan tidak beraturan berwarna merah dan biru secara bergantian.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi meminta pihak UIN Maliki mencari penyebab kejadian itu.

"Pertama, saya minta pihak penyelenggara untuk mencari tahu kenapa hal tersebut sampai terjadi. Saya menyesalkan atas terjadinya gangguan tersebut, apalagi jika kejadian tersebut disengaja oleh pihak tertentu," kata Masduki.

Masduki berharap pihak UIN Maliki bisa berkoordinasi dengan Siber Polri untuk mengusut tuntas hal tersebut.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here