UPTD Puskesmas Gunung Sugih Adakan Sosialisasi Germas Di SDN 2 Buyut Udik


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung tengah. Memasuki masa new normal covid 19 (corona) Satuan pendidikan kini telah melakukan upaya dan membuka kembali sekolah dalam proses belajar mengajar siswanya menerima materi pelajaran secara langsung bertatap muka kembali bersama dewan guru disekolah.

 

Selaku dewan guru Ibu erna saat di temui di tempat memaparkan, sekolah dasar SDN 2 buyut udik, kecamatan gunung sugih telah melaksanakan proses belajar tatap muka siswa nya disekolah bersama guru, dengan mengikuti panduan satuan pendidikan,dan persetujuan orang tua siswa.

 

‘Sehingga dapat dilaksanakan tatap muka, dengan mematuhi aturan protocol kesehatan (prokes), dan menjaga jarak siswa minimal 1,5 meter, dan membagi jadwal siswa munurut absen, dengan waktu belajar maksimal 3jam setengah.(pungkasnya). Senin, (7/9/2020).

Begitupun upaya pemerintah, unit pelaksanaan teknis dinas kesehatan puskesmas gunung sugih, dengan telah diadakan tatap muka dibsekolah, dikesempatan yang sama di sekolah SDN 2 buyut udik, tengah melakukan sosialisasi gerakan masayarakat hidup sehat (Germas), yang dihadiri oleh ibu diah, beserta ibu bidan kota rosalina wati,dan didampingi oleh perawat ibu yessi rinta yang hadir saat itu.

 

” Diah mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk sekolah dasar bagi anak kelas satu dengan memberikan pemahaman, penerapan pada siswa saat disekolah dengan senantiasa agar mencuci tangan, berolah raga senam, rutin sikat gigi(.ujarnya).

 

Dengan harapan sebagai anak calon penerus generasi bangsa, dalam bencana pandemi covid 19 (corona). Semoga anak anak dapat terlindungi,dan kedaan dapat cepat normal, dan kita semua kembali beraktifitas seperti biasanya.(tutupnya). (Red)

Comment here