Wujud Senergitas Aparat Kampung Bangun Rejo Dengan Masyarakat Bergotong Royong Bangun Rumah Warga


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung tengah. Tradisi gotong royong yang senantiasa dilakukan di daerah pedesaan masih sangat terasa begitu kental akan budaya masa lalu selalu, dengan rasa keterikatan batin dan kekeluargaan yang begitu mengikat satu dengan lainya, selalu dilakukan oleh masyarakat, serta aparatur pemerintahan kampung bangun rejo kecamatan gunung sugih kabupaten lampung tengah. Sabtu, (19 /9/2020).

 

Salah satu bentuk gotong royong hingga kini tetap dilakukan warga masyarakat kampung bangun rejo tepatnya didusun III,masyarakat dengan perangkat desa bersama-sama seperti kadus, RT, RW dan lainya turut serta membantu, terlihat sangat kompak hingga kepala kampung hadir bersama di tengah warga, dalam giat gotong rayong membantu membangun rumah warga.

 

Hal ini disampaikan Rasikun selaku kepala dusun, IV bangun rejo mengatakan, kegiatan gotong royong membuat rumah warga, sebagai bentuk sumbangsih para warganya dalam meringankan perekenomian warga, sacara sukarela,baik dalam bentuk tenaga pikiran, hingga material bahan bangunan warga saling melengkapi dan tercukupi, dan begitu juga sabaliknya dilakukannya kepada warga bangun rejo lainya secara terus menerus tuturnya.

 

Melihat kekompakan warga dan kebersamannya,supranoto kepala kampung (kakam)bangun rejo,mengharapkan kepada seluruh warga untuk kegiatan gotong royong masyarakat dalam membantu setiap warga yang akan membuat rumah,untuk tetap selalu dilakukan dan di jaga jangan sampai punah,demi kamajuan bersama.(tutupnya). (Red)

Comment here