AMPD Terima Surat Balasan Dari KPU Lampung Tengah


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung Tengah terkait laporan persatuan lembaga swadaya masyarakat AMPD lampung kepada badan pengawas pemilu ( Bawaslu) dan komisi pemilihan umum (KPU) lampung tengah prihal klarifikasi tentang keabsahan ijazah S1. Dan nama salah satu calon kepala daerah Lampung tengah telah mendapatkan jawaban atau klasifikasi dari KPU. Selasa, (22/9/2020).

 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua dewan perwakilan cabang lembaga swadaya masyarakat DPC LSM basmi kabupaten Lampung tengah, Abdul Razak yang didampingi anggota LSM PUSAKI Andreansyah, mewakili Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) lampung.

bahwasanya telah menerima surat balasan atau klasifikasi dari KPU terkait konfirmasi yang kita ajukan dan surat dari KPU dengan nomor surat, 217/PL, 02.2 – SD/1802/KAB/1X/2020. Telah kami terima senin(21 sep 2020)pukul 17.- 00 WIB.

 

Razak juga menambahkan mewakili dari AMPD lampung, sangat berterima kasih kepada KPU lampung tengah atas kerjasamanya, dan mengenai isu akan diadakan aksi damai di KPUD propinsi Lampung dan dilanjutkan ke polda lampung.

 

malam ini juga kita sudah kordinasi dengan polres bandar lampung dan polda terkait aksi ini kami tunda sementara, karena surat kami sudah mendapatkan jawaban dari KPU Lampung Tengah dan akan kami pelajari terlebih dahulu.

 

“Adapun,isi surat balasan dari KPU lampung tengah tersebut adalah sebagai berikut,”.

 

1.Bahwa proses pendaptaran pasangan calon pada pemilu bupati dan wakil bupati Lampung tengah sudah berjalan sesuai dengan PKPU dan undang – undang yang berlaku.

 

2. Bahwa mengenai keabsahan ijasah bacalon bupati atas nama musa ahmad, telah dinyatakan sah sesuai dengan surat keterangan dari universitas sang bumi ruwa jurai Nomor, 243/021003/63/TU/2020. tanggal 15 september 2020.

 

3. Bahwa mengenai perbedaan nama pada ijasah SD, SMP, dan SMA telah ada pernyataan dari masing masing sekolah dan sudah ada keputusan dari pengadilan negeri gunung Sugih Nomor, 03/PDT, G/2010/PN,GS TGL 20 mei 2010. Mengenai penggantian nama dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

 

4. Bahawa sesuai dengan tahapan, program dan jadwal pemilihan bupati dan wakil bupati lampung tengah TH 2020. Masa penyampayan tanggapan dan masukan masyarakat terhadap dokumen pasangan calon dan dokumen calon adalah pada tgl 4. Sampai 8. September 2020.(jelas razak).

 

Razak juga berharap kepada masing-masing calon bupati dan wakil bupati dan seluruh tim pemenangannya, marilah sama-sama kita ciptakan suasana aman dan kondusif, karena siapapun pemenangnya nanti itu adalah putra terbaik Lampung Tengah.(tutup razak). (Redaksi)

Comment here