Dalam Acara Gema Damai Medan, Masyarakat Medan Sepakat Akan Menjaga Situasi Aman Dan Kondusif


LENSAPANDAWA.COM, – Medan 23 september 2020. Warga Nahdliyin Kota Medan melaksanakan acara “Gema damai medan di masjid Jamik Al Falah Jalan Platina III, Lingkungan 12, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Pembina Pesantren RI1 Habib Abu Djibril Basyaiban,dan juga hadir para tokoh Nahdliyin sumut diantaranya Ust. Mulyadi MZ S.Pdi ., K.H Mufty Ahmad Nasihin., Burhanuddin SE., Ust Dedek Husairi S.Pdi,

 

Dalam kesempatan tersebut Warga Nahdliyin Kota Medan bersepakat akan menjaga situasi dan kondisi saat Pemilu Damai di bulan Desember tahun 2020 khususnya di Kota Medan dengan tertib dan kondusif.

 

Adapun para jamaah yang hadir sebagian besar warga Nahdliyin, yang tergabung dalam komunitas aliansi masyarakat Nadhliyin (AMANAH) kota medan.

 

Dalam sambutannya, Bapak Burhanuddin SE.,sebagai tokoh muda nahdliyin medan menyampaikan kepada semua para jamaah yang hadir dalam acara tersebut,beliau mengatakan acara ini untuk bersatu dan merapatkan barisan guna menjaga serta mengawal Pilkada di Kota Medan dengan situasi tertib dan kondusif, beliau berpesan pilihlah pemimpin yg perduli kepada Ulama dan pilihlah pemimpin yang perduli kepada pendidikan khususnya pesantren.

Selain itu, Burhannuddin SE., berpesan kepada semua para jamaah khususnya kaum nahdliyin agar ikut memerangi narkoba supaya medan dan sekitarnya bersih dari barang haram yang berupa narkoba.

Dalam akhir acara tersebut di isi Tausiyah dan doa Penutup yg di sampaikan oleh pembina pesantren RI 1 YM Habib abu Djibril basyaiban, Habib Abu Djibril Basyaiban berpesan Pada seluruh jamaah, agar selalu menjaga tiga hal untuk kedamaian bersaudara dan bermasyarakat,tiga hal yang perlu di jaga adalah :

1. Ukhuwah Islamiyyah yg artinya menjaga hubungan persaudaraan sesama umat muslim,jangan mudah sedikit sedikit bid’ah terlebih mengkafir kafirkan sesama, 2.ukhuwah wathoniyah artinya menjaga persaudaraan sebangsa dan setanah air.

3.ukhuwah Basyariah atau ukhuwah insaniyah artinya menjaga hubungan persaudaraan sesama ummat manusia, mau suku budaya agama apapun selama bentuknya manusia kita tetap bersaudara semuanya dan Habib abu Djibril Basyaiban berpesan agar para jamaah selalu berbuat baik mencontohkan kebaikan dan selalu mengajak menuju kebaikan,Habib Abu Djibril Basyaiban juga berpesan kita wajib berusaha menjadi manusia yang baik akan tetapi jangan pernah merasa dirinya lebih baik dari orang lain karna ketika kita merasa lebih baik dari orang lain itu merupakan malapetaka sebagaimana syaithon selalu merasa lebih baik dari pada nabi adam.

Habib Abu Djibril Basyaiban yg sangat sejuk menyampaikan pesan pesan dakwahnya membuat semua jamaah sangat antusias mendengarkan nasihat demi nasihat.

Pesan terakhir habib abu Djibril basyaiban kepada tokoh nadhliyin kota Medan teruslah Berdakwah dengan cara santun melalui media media yg membuat masyarakat lebih memahami pentingnya akhlaq dalam berinteraksi dengan sesama ummat manusia. (RED/FPRN)

Comment here