Reihana Pasien Dinyatakan Positip Covid 19 Proses Mendapatkan Hasil Negatip Minimal 2 Bulan Bukan Dua Hari


LENSAPANDAWA.COM, – Bandar lampung . Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengumumkan terdapat 25 penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung, Kamis (1/10/2020). Ada pun 25 penambahan ini, 11 diantaranya lima Lampung Tengah, empat Lampung Utara, dan dua Metro.

 

Ada pun penambahan dari Lampung Tengah dan Metro ini, lima diantaranya merupakan hasil tracing dari pasien nomor 847 petahana calon Bupati Lampung tengah Loekman dan nomor 848 yang merupakan istri Loekman. Sementara dua lainnya kasus baru dan tracing pasien lainnya.

 

“Ada pun pasien yang tertular dari pasien nomor 848 (istri Loekman) yakni pasien nomor nomor 918 laki-laki usia 41 tahun dari Metro, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kemudian pasien nomor 913 perempuan usia 47 tahun Lampung Tengah, pasien ini mengikuti kegiatan pembinaan PKK bersama pasien nomor 848 saat ini dirawat RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana.

 

Sementara hasil tracing dari Loekman yakni dari Lampung Tengah pasien nomor nomor 914 dan nomor 915 dari Lampung Tengah, yang saat ini menjalani isolasi mandiri. Kemudian pasien nomor 916 laki-laki usia 43 tahun, saat ini gejala, dan sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Swasta Lampung Tengah.

 

“Kemudian pasien nomor 917 perempuan 59 tahun dari Lampung Tengah, merupakan hasil tracing dari pasien nomor 819, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Serta pasien nomor 908 laki-laki usia 36 tahun kasus baru, pernah menghadiri pernikahan di Baturaja Sumatera Selatan, kondisinya bergejala dan isolasi di rumah sakit,” ujar Reihana.

 

Kemudian empat pasien baru Lampung Utara yakni pasien nomor 909, nomor 910, dan nomor 911 merupakan hasil tracing dari pasien nomor 805, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien nomor 912 laki-laki usia 40 tahun kasus baru, saat ini bergejala isolasi di RSUD Ryacudu Lampung Utara.

 

Adapun penegasan dari ibu reihana, pasien sebut saja ungkap reihana O1, dari hasil Laboratorium, RS UMUM A yani metro pasien 01 dinyatakan positip, dan reihana meyakini akan berpatokan dengan hasil laboratorium RS A yani metro, karna Rumah sakit tersebut, sudah melakukan pemantapan mutu eksternal, dan tidak akan mengomentari hasil lab dari rumah sakit jakarta.

 

Dan sedang pasien,yang dinyatakan positip terkonfirmasi positip covid 19 yaitu 01, menurutnya saharus nya bila itu dinyatakan positip, maka proses waktunya mendaptkan hasil negtip itu dalam jangka waktu minimal dua bulan,bukan dua hari jelas reihana. (Red)

Comment here