Bawaslu Lamteng, akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran Kampanye Musa-Dito


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung Tengah. Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Lampung Tengah, menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat, guna mendesak pihak Bawaslu untuk segera menindaklanjuti terkait adanya dugaan Wali Kota Metro yang ikut dalam Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Musa – Dito, Senin (12/10).

 

Menurut koordinator AMPD Lamteng, Abdul Razak saat menjelaskan bahwa kedatangannya ke Bawaslu guna meminta pihak Bawaslu dan pihak terkait untuk menindaklanjuti atas adanya dugaan Wali Kota Metro, dan salah satu Kepala Kampung, yang ikut serta dalam kampanye Paslon nomor urut 2 Musa – Dito di Kec.Rumbia Lamteng.

 

“Kedatangan kita ke Bawaslu, meminta pihak Bawaslu untuk segera menindaklanjuti terkait adanya temuan tim kita tersebut,” ujar Razak, saat dikonfirmasi Monologis.id, Senin (2/10).

 

Menanggapi hal itu Bidang Pengawasan Bawaslu Lamteng, Edwin Nur mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah mendapat informasi terkait hal itu, dan telah menurunkan tim pengawas guna menindaklanjuti, dan mencari informasi kebenaran hal tersebut.

 

“Sebelum AMPD hadir ke sini, tadi malam kita telah mendapat informasi itu, dan kita telah menurunkan tim ke sana,” kata Edwin.

 

Meski demikian pihaknya tetap akan merespon semua laporan dan temuan terkait adanya pelanggaran di Pilkada Lamteng. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar jelang Pilkada situasi dapat berjalan dengan Kondusif. Ketika di singgung selama tahapan Kampanye Pilkada Lamteng, pihaknya telah menangani dua pelanggaran.

 

“Selama tahapan Kampanye, kita baru mendaoatkan dua pelangaran, yang saat ini sedang dalam proses,” terang dia. (RED/BASMI)

Comment here