SMP N 5 Tambun Selatan, siap ikuti lomba Sekolah Berbudaya Lingkungan


LENSAPANDAWA.COM, – Bekasi. Kepala smp n 5 tambun selatan Rija Sudrajat, S.Pd. MM.Pd. bersama dewan guru mengajak para siswanya untuk terus berupaya mejadikan lingkungan sekolah hijau dan asri dengan selalu memberikan pembinaan terhadap kepedulian para siswa dan siswi untuk selalu menjaga lingkungan sekolah.

 

Menurut Rija, lingkungan sekolah yang Hijau dan Asri bermanfaat yang cukup besar untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang lebih nyaman. Dimana saat ini SMP N 5 Tambun Selatan telah diusulkan menjadi peserta dalam lomba sekolah berbudaya lingkungan.

Kepada awak media Rija mengaku ia ditugaskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menjadi kepala SMP N 5 Tambun Selatan pada tanggal 3 January 2018 , bersama para dewan guru membuat satu visi dan misi yaitu “ Unggul Berkarakter dan Berkarya Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah Sehat Berwawasan Lingkungan,” berkibrah dari hal tersebut yang pertama program yang di buat adalah pembenahan fisik sekolah yang dari tahun 2018.

“ sampai saat ini alhamdulilah sudah kita laksanakan dari mulai pembenahan ruang kelas yang tadinya ada sekitar sepuluh ruang kelas yang tidak bisa dipakai dan saat ini sudah bisa dipakai dan terlihat ada warna , ada sinar dari bangunan atau fisik dari SMP Negeri 5 Tambun Selatan, kibrah yang kedua adalah pemberdayaan tenaga pendidik maupun kependidikan yaitu dengan membuat satu kibrah kemandirian kepada guru, kepada TU ataupun penjaga dan dibekali kepada rekan rekan guru ataupun tenaga tata usaha untuk bisa peduli terhadap lingkungan sekolah , menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dan terlihat baik dan bagus sehingga akan terlihat sekolah itu indah dan bersih sesuai dengan visi dari sekolah SMP N 5 Tambun Selatan” ujar Rija diruanganya, 8/10/2020.

 

Agar ke Asrian lingkungan SMP N 5 Tambun Selatan Tetap terjaga Rija selalu mengigatkan para guru dan murid agar tetap selalu peduli terhadap lingkungan sekolah yang mana saat ini SMP N 5 Tambun Selatan telah diusulkan menjadi peserta dalam lomba sekolah berbudaya lingkungan.

“ terkait ke Asrian lingkungan sekolah SMP N 5 Tambun Selatan kita sudah mengusulkan menjadi peserta dalam lomba sekolah berbudaya lingkungan , tentunya para guru saat mereka sebelum memulai pembelajaran yang pertmana sebagai pembiasaan selalu menerapkan kebersihan kelas , Yang kedua memberikan pembinaan terhadap kepedulian para siswa untuk selalu menjaga lingkungan sekolah, dan alhamdulilah saya lihat sampai saat ini tidak ada satu siswapun yang berusaha untuk merusaknya.” Ungkapnya.

 

“ Awalnya terkait dengan ke Asrian sekolah, kita mendatangkan ahli tanaman kemudian kita ajak beberapa guru karena disini ada namanya tim K-7 tim K – 7 inilah yang bertugas untuk selalu memperhatikan ke asrian lingkungan sekolah baik tanaman sayuran, dan kita juga melibatkan para siswa dan siswi dengan cara mengadakan satu pelatihan , ada empat puluh siswa kita latih bagaimana caranya siswa itu bisa bertanam atau siswa itu bisa bertanam secara hiproponik. Ke empat puluh siswa diambil satu siswa setiap kelas yaitu ketua kelas atau yang mewakilinya , dan kemudian dari satu siswa tersebut memberikan informasi kepada rekan rekan sekelasnya.” Ujarnya.

 

Dengan ke Asrian Lingkungan SMP N 5 Tambun Selatan Yang saat ini Rija Berharap Agar para Dewan Guru dan Para Siswa /siswi selalu menjaganya.

“ Harapan kami kepada Dewan guru khususnya yang selalu memberikan pembinaan kepada guru dan siswa agar selalu berusaha mengajak para siswa untuk bisa melestarikan dan menjaga ke Asrian lingkungan sekolah yang saat ini sudah hijau dan bersih sehingga nanti apa yang kita buat dalam visi dan misi itu akan tercapai,” Pungkasnya. (RED/FPRN)

Comment here