Ketua relawan perempuan Basmi Lamteng, Heni Setiawati : Bentuk Kepedulian Kita Kepada Masyarakat Terhadap Covid-19


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung Tengah. Bentuk peduli perempuan relawan Barisan Muda Indonesia (Basmi) Kabupaten Lampung Tengah, membagikan seribu masker kepada masyarakat, yang dilakukan di Plaza Bandar Jaya, Jum’at (13/11).

 

Menurut Ketua relawan gerakan perempuan Basmi, Heni Setiawati mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai adalah bentuk kepedulian kita untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kab.Lamteng. Dimana kita ketahui bahwa peningkatan penyebaran kasus Covid-19 khususnya di Kab.Lamteng, semakin mengkhawatirkan. Untuk itu kita sebagai masyarakat pribumi, tergerak untuk perduli melakukan kegiatan ini, meski tidak maksimal, minimal dengan adanya gerakan ini kita kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan 3 M di dalam kegiatan sehari-hari.

 

“Alasan kita mengapa kegiatan bagi-bagi masker ini kita titikan di pasar plaza bandar jaya. Karena kita menganggap pasar adalah tempat keramaian, dan kita lihat kepatuhan masyarakat terkait prokes semakin menurun,” terang Heni, saat dikonfirmasi awak media.

 

Meski demikian menurutnya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan membuat masyarakat kembali menerapkan prokes, demi menjaga kesehatan, dan meminimalisir terpapar Covid-19. kita sebagai masyarakat tentunya sudah jenuh akan hal ini, tetapi kita harus tetap mematuhi peraturan dari Pemerintah. Kalau bukan kita sebagai masyarakat, dan warga pribumi Lamteng ini yang perduli akan hal ini, siapa lagi. Kita berharap virus corona ini cepat berakhir, agar kita masyarakat khususnya di Kab.Lamteng, dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

 

“Kita dari gerakan perempuan relawan Basmi, mengajak kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes, dan selalu menjalankan 3M dalam kegiatan sehari-hari. Semoga Covid-19 akan cepat berlalu, Amin,” harap Heni Setiawati. (TIM LIPUTAN BASMI GROUP)

Comment here