Menunggu Laporan Resmi Pihak Inspektorat Akan Menanggapi Dan Memproses Dan Akan Turun Ke Kampung Karang Jawa

 

Lampung Tengah (Lensapandawa.com)
Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah, menyarankan kepada masyarakat Kampung Karang Jawa, Kecamatan Anak Ratuaji, Lampung Tengah, yang merasa di rugikan dalam dugaan pungli pada Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memberikan laporan secara resmi ke pihak lnspektorat setempat. Hal itu di sampaikan oleh lnspektur Bantuan (lrban.l), Disman Rudianto saat dikonfirmasi Media ini, terkait hal ini diruang kerjanya, Senin (01/03).
“Sebenarnya dalam hal ini adalah kewenangan dari lrban.ll, Yasir Asromi yang membawahi wilayah Kec.Anak ratu aji, namun karena yang bersangkutan irban.ll sedang tidak ada di tempat, kebetulan ada rapat diluar, saya hanya meluruskan, dan memberikan saran informasi terkait hal ini,” ujar Disman.
Dimana menurutnya, pihak inspektorat adalah sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), sementara dalam hal ini telah di laporkan, dan di tangani oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Aparat Penegak Hukum (APH). Apabila ada laporan yang masuk ke lnspektorat terkait hal ini, tentunya pihaknya akan menanggapi dan memprosesnya, dan tim akan segera turun untuk menindaklanjutinya.
“Ya karena selama ini, kita belum menerima laporan terkait hal itu, ya terpaksa kita belum bisa menindaklanjutinya,” ujar dia.
Selain itu menurut lrban.l lnspektorat Kab.Lamteng itu, apakah terkait dugaan pungli yang diduga dilakukan oleh Kakam. Karang Jawa, Edy Harmoko itu ada kerugian negara atau ada hal lain, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan. Yang mana pihaknya akan menindaklanjuti apabila ada laporan secara resmi dari masyarakat yang merasa di rugikan dalam hal ini, yang di terima oleh pihaknya lnspektorat.
“Jadi saran saya, agar masyarakat tersebut segera melaporkan terkait hal itu kepada kami, agar kami bisa memproses, dan menindaklanjutinya,” harap dia. (Faisol/Riki)

Comment here