Bangunan Drainase Di Tiyuh Candra Jaya Rusak, TPK Bungkam

Lensapandawa.com, Tubaba – Peribahasa berkata “Belum seumur jagung sudah mengundang perhatian kembali’ Mungkin peribahasa ini tepat untuk sebuah bangunan drainase yang ada di tiyuh Candra jaya, kecamatan Tulangbawang tengah Kabupaten Tulangbawang Barat. Jum’at 20/08/2021.

Bangunan drainase yang terletak di samping lapangan sepak Bola Candra jaya, tepatnya di RK 3 RT 2 memiliki ukuran panjang 159 meter dan menelan dana desa tahun 2021 Rp 50.351.000; Kini sudah mengalami kerusakan di beberapa titik.

Kerusakan pada bagian bangunan drainase tersebut di duga akibat Tim pelaksana Kerja Kurang memperhatikan mutu kwalitas pembangunan dan kesannya asal jadi.

Papan proyek pun tidak ditemukan di sekitar lokasi bangunan drainase, sudah tertidur pulas di belakang gedung kamar mandi tiyuh Candra jaya.

Di saat awak media hendak konfirmasi kepada Kusno Utomo Kepalo Tiyuh setempat, Kusno Utomo tidak masuk kantor. 

Di lain tempat, Saat beberapa awak media konfirmasi ke Tim pelaksana Kerja, Rudiono enggan memberikan keterangan lebih jelas tentang pembangunan drainase tersebut alias enggan di konfirmasi.

 “Ngak usah di rekam video mas, yang jelas kami belum tau jelas apa kerusakan yang ada. Kalaupun ada kerusakan akan kita perbaiki. Kalau mengenai kerusakan yang ada, mungkin akibat timbunan tanah kurang padat.” Kilahnya Rudiono, saat di temui di rumah kediamannya. Jum’at 20 Agustus 2021. (SM/Tim)

Comment here