Louncing perdana kampung Tangguh Bersih Narkoba di tiyuh Gunung Katun Tanjungan Dipimpin Kapolres Tubaba

Lensapandawa.com Tubaba – Kepolisian Republik Indonesia saat ini tengah mencanangkan program Kampung Tangguh Anti narkoba, sebagai benteng agar terciptanya kemandirian masyarakat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Pada hari ini kabupaten Tulangbawang Barat melalui Sat Narkoba Polres Tubaba melouncing perdana kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di tiyuh (desa) Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik, yang langsung di pimpin Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi. Kamis 26/08/2021

Hadir pada acara tersebut, Camat Tuba Udik Iwan Setiawan, kasat narkoba, AKP NE.Penjahitan dan jajaran, Kepalou Tiyuh Laily, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan undangan lainnya.

Acara Louncing Kampung tangguh bersih Narkoba, di tandai dengan memukul Gong oleh Kapolres Tubaba di dampingi Camat dan Kepalou Tiyuh.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi dalam sambutannya menyebutkan bahwa, masalah kejahatan peredaran narkoba ini merupakan kejahatan yang sangat serius dan perlu disikapi dengan tepat pula, dengan melakukan berbagai upaya penanggulangan dan pencegahan bersama dengan memantapkan kerjasama dan kerja keras semua lapisan masyarakat juga stakeholder.

“Dengan dibentuknya kampung tangguh bersih narkoba (Bersinar) di tiyuh Gunung Katun Tanjungan ini, adalah perdananya di kabupaten Tubaba semoga menjadi contoh untuk kampung- kampung lainnya, dan ini juga merupakan salah satu Solusi untuk mencegah terjadinya bahaya penyalahgunaan Narkoba di tiyuh secara Khusus dan secara umum di Kabupaten Tubaba,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Tuba Udik Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan.

“Harapan kita semoga Kabupaten Tulangbawang Barat kedepannya merupakan wilayah bebas Narkoba khusus di kecamatan Tulangbawang Udik dan Program ini dapat di kembangkan di kemudian hari, karena ini loncing Pedana dan menjadi pilotnya dapat tularkan pada Tiyuh-tiyuh lainnya, “ungkapnya.

Ditambahkan Laily kepalou Tiyuh Gunung Katun Tanjungan yang menjadi tuan rumah acara launching.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres yang bisa langsung hadir untuk melouncing kampung tangguh bersih narkoba, kami bertujuan juga agar tiyuh kami ini mulai dari aparatur tiyuh serta masyarakat dapat bebas dari segala jenis narkoba, dan ini adalah salah satu program saya menjabat Kepalo Tiyuh dan Alhamdulillah pada hari ini dapat terlaksana, “pungkasnya.
(SAHMEN)

Comment here