Kadisdag Terus Berupaya Untuk Memparbaiki Dan Mempercantik Pasar BJP Dengan Melakukan Penataan


LENSAPANDAWA.COM, – Bandarjaya. Komisi II DPRD Lampung Tengah (Lamteng) bersama Dinas Perdagangan (Disdag), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Bandarjaya Plaza (BJP), Senin (18/10/2021).

 

Anggota DPRD yang turun langsung ke pasar itu, Ketua Komisi II. Kadek Joko, bersama anggotanya Ny. Majar Fitri. Sementara dari Disdag Lamteng, Kepala Disdag, Zulfikar Irawan bersama seluruh Kabid-nya.

 

Para Kabid yang turut mendampingi Kadisdag, Kabid Pembangunan dan Pemeliharaan Pasar, Johanes Chanzen, Kabid Metrologi, Dasprizal. Kabid Pengelolaan Pasar, Jamaludin Hidayat. Kasi Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan, Hendri Irawan,Kasi Penetapan dn Pendataan, Taruna Jaya.

 

Turut hadir juga disana Kepala UPTD Pasar BJP, Suryadi Sudirman, bersama para staf UPTD lainnya. Mewakili asosiasi pedagang, Ny. Mardalena bersama beberapa anggotanya.

 

Mewakili pedagang, Ny. Mardalena menyampaikan keluhan kepada anggota DPRD, terkait kondisi pasar seperti atap yang bocor, masalah kebersihan, keamanan dan parkir kendaraan. Ia berharap, beberapa keluhan pedagang dapat segera disampaikan kepada pemerintah daerah, untuk segera diberikan solusi.

 

Setelah rombongan berkeliling ke beberapa titik dalam pasar, juga sidak ke terminal angkot belakang pasar. Anggota DPRD ingin melihat langsung, terkait lokasi dan kondisi terminal yang dapat dijadikan alternatif sebagai parkir kendaraan roda empat.

 

Usai melakukan sidak, Kadisdag Zulfikar Irawan mengadakan pertemuan, bersama Kepala UPTD dan seluruh stafnya. Dalam pertemuan tersebut, Kadisdag menekankan masalah kebersihan, keamanan dan peningkatan PAD.

 

Kadis juga berpesan, agar pihak UPTD segera melakukan pendataan pedagang, mulai dari jumlah toko, los dan kios, termasuk juga jumlah yang buka dan tutup. Pentingnya data tersebut, untuk mengetahui seberapa besar potensi PAD.

 

Kadisdag dalam statemennya menyampaikan, pihaknya terus berupaya memperbaiki dan mempercantik pasar BJP, dengan melakukan penataan masalah kebersihan, keamanan dan kenyamanan pedagang.

 

“Pasar ini adalah I Cond-nya Kabupaten Lampung Tengah seperti apa yang selalu ditekankan bapak bupati kita plaza bandar jaya harus menjadi pasar moderen dan bisa jadi contoh bukan hanya di lampung tengah tapi juga diluar lampung tengah untuk itu, kita akan tata pelan-pelan, kita dahulukan masalah kebersihan, keamanan dan yang lainnya. Karenanya sangat kita harapkan kerja sama dari semuanya,” ujarnya. (**)

Comment here