Dinas PU TUBABA Respon Kerusakan Badan Jalan

Lensapandawa.com, Tubaba – Beberapa titik ruas jalan penghubung Tiyuh Mulya Jaya menuju Tiyuh Sumber Jaya Kec. Gunung Agung Kab.Tulang Bawang Barat mengalami kerusakan. Meskipun terlihat rusak ringan, namun pihak Dinas PU TUBABA segera meminta kepada kontraktor terkait, untuk segera membenahi, agar tidak menimbulkan kerusakan yang makin parah.

Untuk diketahui, perbaikan jalan tersebut dilaksanakan pada bulan Februari 2021 lalu, dan saat ini mulai terlihat mengalami keretakan dibeberapa titik ruas jalan.

Sumardi Kabid Bina Marga pu Tubaba menyampaikan hasil monitoring bersama konsultan dan pengawas, bahwa “kerusakan jalan tersebut bersifat rusak ringan yang disebabkan oleh kondisi cuaca (faktor alam-red), serta mobilitas dan muatan kendaraan. Oleh karena itu kami telah berkoordinasi dengan pihak pelaksana agar segera melakukan perbaikan terhadap beberapa titik. Mengingat sampai saat ini masih menjadi tanggung jawab pelaksana mulai dari awal FHO hingga enam bulan kedepan” (21/10/21)

“Adapun panjang jalan tersebut sekitar 3150 meter, dan ditangani mulai dari peningkatan jalan hingga hotmic, pengembalian kondisi jalan yang awalnya merupakan jalan lapen rusak, hingga pembuatan drenase ditepi jalan tersebut”, tutupnya. (sahmen)

Comment here