Drs. Martua Situngkir Didaulat Kembali Pimpin PPRS Se – Jabotabek


LENSAPANDAWA.COM, – Jakarta. Bertempat di Gedung GRAHA GIRSANG KOTA BEKASI, pesta Syukuran sekaligus pengukuhan kembali kepengurusan Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan ( PPRS ) Se – Jabotabek, serta pemaparan Program Kerja Generasi Muda Silahi Sabungan ( GMS ) Sukses digelar.Minggu ( 31/10/2021).

 

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pembina Dewan Pengurus Daerah Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan ( PPRS ) Se – Jabotabek Nomor : 01/ KEP – PB.PPRS/X/2021 .Drs. Martua Situngkir Kembali Didaulat memimpin DPD PPRS Se – Jabotabek Masa Bhakti 2021-2024. Dalam surat keputusan tersebut ditetapkan susunan Pengurus Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan ( PPRS ) Se – Jabotabek periode tahun 2021 – 2024 sebagai berikut.

 

Dewan Pembina.

1. Prof.Dr. Gimbal Doloksaribu.
2. Dr. Lukman Tambunan.
3. St.Drs. M.Chrismes Haloho.
4. Marihat Haloho.
5. Robert Silalahi,St.
6. Bisman Sinurat,SE.
7. Drs. Pardamean Situngkir.
8. Capt. B. Silalahi,M.M.

 

Dewan Pengurus Daerah.

1. Ketua Umum : Drs. Martua Situngkir.
Wakil Ketua Umum : 1. Ir. Santiamer Haloho.
2. Drs. Parsaulian Tambunan, M.Pd.
3. Dr. Tumbur Situngkir.
4. Leonard Silalahi.
5. Salmon Nadapdap, SH.Msi.
2. Sekretaris Umum : Viktor Nadapdap ,SH.MBA.MM.
Wakil Sekretaris Umum : St. Hotben Doloksaribu, SE.MM
3 Bendahara Umum : Dr. Wilma Silalahi,SH.MH.
Wakil Bendahara Umum : Marsita Silalahi

 

Bidang /Departemen
1. Ketua Adat dab Budaya .St.Drs. Berlin Haloho.
2. Ketua Bidang Vokasi dan Bumbel Siswa . Drs. Timbang Doloksaribu.
3. Ketua Bidang Tenaga Kerja. St. S.Tambunan,ST.
4. Ketua BIdang Sosial, Kesra dan Kesmas. Sariotak Silalahi.
5. Ketua Bidang Organisasi. Patar Tambunan.

 

Penyerahan Bendera Pataka sebagai simbol PPRS dan penyematan tali tali ( ikat kepala) sebagai Uluan oleh Pembina Prof.Dr. Gimbal Doloksaribu Kepada Ketua DPD Se- Jabotabek Drs. Martua Situngkir.

 

Acara syukuran dan pengukuhan dihadiri oleh tamu undangan marga Manurung sebagai Tulang , pengurus PPRS wilayah medan ,Kalimantan,bandung,Pontianak.juga PPRS se-jabotabek seperti rombongan dari wilayah banten tangerang,bekasi,paracici,dan juga Jakarta raya.

 

Dalam sambutannya Ketua DPD PPRS Se-Jabotabek terpilih, Drs. Martua Situngkir mengatakan bahwa PPRS Se – Jabotak telah berbuat untuk PPRS, namun kedepanya dapat ditingkatkan lagi.

 

“ Terima kasih kepada para undangan kami, yang kami hormati amatta raja dodot inatta soripada atas kehadiranya pada acara syukuran dan pengukuhan PPRS Se- Jabotabek. Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan PPRS yang datang dari dari Medan, Kalimantan,Bandung,Pontianak. Betul apa yang mereka harapkan supaya PPRS sejabotabek dapat aktif kembali, dan kami merasa bangga dimana rombongan rombongan dari wilayah banten tangerang,bekasi,paracici,dan termasuk Jakarta raya pada kesempatan ini kita harapkan bahwa kebersamaan ini dengan wilayah wilayah yang ada Se- Jabotabek maupun dengan pimpinan wilayah wilayah, semoga kita dapat membina kerja sama, seperti apa yang tadi telah disampaikan oleh pak Robet silalahi .sebenarnya kita sudah mulai berbuat untuk PPRS ini, tapi kita doakan apa tadi yang disampaikan dapat kita tingkatkan pada masa masa mendatang, dan khusus kepada GMS, terus terang aja kalau bukan karena bantuan dari GMS dan kami pengurus PPRS acara ini mungkin tidak dapat dilaksanakan. kepada Ketua Panitia pelaksana Bapak Jannus Silalahi beserta ibu dalam waktu yang sangat singkat dapat melaksanakan acara ini dengan untuk itu atas nama pengurus baru kami ucapkan terima kasih,dan kepada pengurus pengurus lama, baik sebagai Pembina maupun sebagai pengawas dimana kita selama ini sudah banyak bekerja sama mudah mudahan pada masa yang akan datang dapat kita tingkatkan lagi berkat kerja sama ,sekian yang bisa kami sampaikan dan sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh PPRS dan terutama kepada undangan kami manurung yang pada hari ini datang untuk bersama sama dengan kita sama sama kita berdoa agar PPRS ini semakin maju.” Ucapnya.

 

Sebelum pelantikan, rangkaian acara dimulai dengan acara kebaktian bersama yang dihadiri ratusan Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan ( PPRS ) Boru Bere .Dan sebagai puncak acara diakhiri dengan pertunjukan Tari Tortor Per wilayah. ( Polman Manalu )

Comment here