Pohon Tumbang, Hancurkan Warung Pedagang, Adi Herlambang UPTD Pasar Wates: Mereka Sudah Sering Di Peringatkan


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung Tengah. Hujan yang di sertai badai kencang, menumbangkan pohon besar yang berada di sekitar pasar Wates, Lampung Tengah, yang menimpa beberapa gerobak pedagang, dan warung tenda yang berada di sekitar tumbangnya pohon, yang terjadi sekira pukul 16.30 Wib, Minggu (31/10/21).

 

Menurut, Abdul Rasid security sekaligus saksi mata yang berada dilokasi menjelasakan dimana kejadian itu sekitar pukul 16.30 Wib tidak lama dari turunnya hujan yang di sertai badai itu. Sementara masih menurut Rasid mengatakan pada saat kejadian itu para pemilik warung tenda sedang bersiap-siap untuk membuka warung dagangan mereka di rumah mereka, begitu juga dengan pemilik gerobak dagang, dimana mereka hanya beraktivitas di malam hari.

 

“Kejadian sekitar kurang lebih jam setengah lima, saat itu saya kebetulan berada di sekitar lokasi. Para pedagang itu hanya buka saat petang hingga malam hari saja, kalau siangkan tidak boleh. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ujar Rasid.

 

Selain itu menurut informasi dilapangan, tumbangnya pohon tersebut diakibatkan usia pohon yang sudah tua, dan tidak kuatnya akar pohon menopang besarnya pohon. Sementara kerugian akibat tumbangnya pohon yang menimpa 4 gerobak pedagang, dan 3 warung tenda di sekitar lokasi mencapai jutaan rupiah.

 

Koordinator UPTD Pasar Wates, Adi Herlambang menjelasakan bahwa, para pedagang yang berada di sekitar pohon tersebut, sebelumnya sudah sering di beritahukan agar tidak berdagang dilokasi itu, namun para pedangang tidak menggubris larangan dari pihak UPTD.

 

“Sebelumnya memang sudah sering kita beritahukan kepada para pedagang disana. Dengan alasan keselamatan, dan lokasi mereka juga yang mengganggu ketertiban,” ungkap Adi../

Comment here