TIYUH GUNUNG KATUN TANJUNGAN SALURKAN BLT DD

 

Lensapandawa.com- Dalam rangka mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19, Pemerintah telah menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak vandemi covid, khususnya masyarakat kurang mampu, baik yang ada di Kota maupun yang ada di Desa.

Bantuan sosial tersebut disalurkan dengan berbagai jenis program sosial, antara lain Bantuan Sosial Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang disalurkan oleh Pemerintahan Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Tiyuh/Desa Gunung Katun Tanjungan, Kec.Tulang Bawang Udik, Kab.Tulang Bawang Barat telah melaksanakan penyaluran BLT DD tahap akhir (Oktober, November, Desember) kepada 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tiyuh Gunung Katun Tanjungan (12/11/2021).

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di Balai Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, dan diserahkan langsung oleh Kepalo Tiyuh dengan disaksikan oleh berbagai unsur lembaga kemasyarakat Tiyuh maupun unsur lainnya.

Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Laili, menyampaikan bahwa “BLT DD Tiyuh Gunung Katun Tanjungan tahap akhir telah selesai 100%, yang disalurkan sejumlah 65 KPM. Adapun penyaluran BLT DD ini terhitung mulai Oktober, November dan Desember, dengan nominal 300.000/bulan/KPM”.

“Kami berharap, dengan disalurkannya BLT DD tahap akhir ini, kiranya para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meringankan beban ekonomi dalam suasana vandemi covid saat ini”, harapnya. (sahmen)

Comment here