Klarifikasi Isu Biaya Peningkatan Badan Jalan Usaha Tani, Salim:Saya Hanya Grader Saja

 

Lensapandawa.com. Tubaba – Beredar isu dimasyarakat terkait anggaran biaya jalan usaha tani di Tiyuh Candra Jaya Kec.Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat (Tubaba), Ketua Kelompok Tani Ronggo Seto, Salim yang juga selaku Calon Kepalo Tiyuh Candra Jaya beri penjelasan.

Menurut Salim, bahwa peningkatan badan jalan usaha tani, yang tadinya jalan tanah ditingkatkan menjadi onderlagh menggunakan dana pribadi itu tidak benar.

“Adapun biaya pembangunan peningkatan badan jalan tersebut murni menggunakan dana bantuan yang berasal dari Dinas Pertanian, yang disalurkan melalui kelompok tani Ronggo Seto”, ungkapnya.

“Sebagaimana kita ketahui, di tahun 2021 kelompok tani Ronggo Seto, mendapatkan bantuan dana kurang lebih 200 juta dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang Barat, sedangkan saya hanya biaya gradernya saja, itupun cuma sehari setengah aja, karena kendala hujan”, terangnya.

Berdasarkan hasil konfirmasi jurnalis lensapandawa.com, (12/11/2021) Salim mengakui bahwa bantuan dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan peningkatan badan jalan usaha tani berupa onderlagh sepanjang 550 meter yang terletak di Suku 4 Tiyuh Candra Jaya. Dari hasil klarifikasi tersebut, jelas bahwa biaya peningkatan badan jalan usaha tani berupa onderlagh adalah murni bantuan dari Dinas Pertanian Tubaba, bukan biaya pribadi Salim, selaku Calon Kepalo Tiyuh Candra Jaya Kec.Tulang Bawang Tengah. (SM)

Comment here