3000 Peserta Dari 38 TK Hadiri Lomba Montase Mom and Kids

0
160

LAMPUNG TENGAH– Sebanyak 3000 Ibu dan Anak mengikuti gelaran Lomba Montase dari 38 Taman Kanak-Kanak (TK) Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Ceri Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu, (13/11) pagi tadi.

Kegiatan Roadshow dari Kecamatan ke Kecamatan yang ada di Lampung Tengah (Lamteng). Kegiatan ini merupakan program Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Eliana Lusiana Loekman.

Menurut keterangan ketua panitia Lomba Montase Kecamatan Terbanggi Besar Atika Sanjaya yang juga Ketua IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kec Terbanggi Besar mengakatakan, kegiatan Lomba Montase ini merupakan kegiatan positif untuk menumbuhkan kreatifitas anak dari dini dalam hal peningkatan prestasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Bunda Paud Kabupaten. tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kreatifitas anak serta kebersamaan orang tua dalam mendidik anak,”ujarnya.

Lanjutnya, lomba Ibu dan anak ini juga melatih supaya menggambar itu lebih hidup. Melalui mengunting, mewarnia, menempelkan serta kembali menyesuaikan gambar seperti yang dilihat anak-anak sehari-hari,”terangnya.

Masih kata Anita, “Kita ingin anak-anak lebih kreatif dan karya lebih variatif. Dengan kerja sama orangtua dan anak, akan mendekatkan keduanya. Orangtua juga akan merasakan perkembangan kecerdasan dan kreativitas anak,” katanya.

“Lomba Mom and Kids ini supaya lebih bisa meningkatkan rasa saling menyayangi antara ibu dan anak. Untuk meningkatkan kerja sama di antara keduanya. Kalau acara sebesar ini, masalah menang itu, adalah bonus ya. Disini kita seru-seruan. Menang atau kalah itu adalah bonus ya,”pungkasnya.

Sementara salah satu Walimurid Heni Setia Wati, Saat diwawancara media ini mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya kegitatan seperti ini. Sebab, lanjutnya, dengan kegiatan ini, dirinya dapat mengetahui secara langsung tumbuh kembang anak.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Saya bisa tau sampai mana tumbuh kembang anak saya. masalah juara gaknya ya itu urusan belakang. Yang penting disini ada kebersamaan antara anak dan ibu untuk belajar. Saya dukung deh pokoknya.” pungkasnya

Hingga berita ini diturunkan penjurian masih berlangsung. Dan untuk nominasi ditentukan oleh Pascola, sponsor dari kegiatan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here