Tagar #matilampu Sempat Jadi Trending Topic Dunia

0
156
Tagar #matilampu Sempat Jadi Trending Topic DuniaStasiun MTR Lumpuh Total akibat Listrik padam di Jabodetabek. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

LENSAPANDAWA.COM – Tanda pagar #matilampu sempat menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan di seluruh dunia di Twitter. Tagar #matilampu setidaknya sudah dicuitkan 18.900 di media sosial Twitter per pukul 14.48 WIB.

Seorang warganet sempat heran dengan topik pembicaraan #matilampu bisa mendunia.

“Ttww no.1 dong. Seriously indonesia? Haha #matilampu,” tulis akun @ptrnrannisa berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (4/8).

“Terkeren emang netijen Indonesia… mati lampu aja sampe jadi TTWW #matilampu,” tulis akun Setiyani Dwi @dwy_ok

Topik pembicaraan #matilampu mengalahkan topik Dayton dan #HappyFriendshipday2019. Posisi itu sempat berubah-ubah menyusul perbincangan di Twitter.

Pada posisi ketujuh topik pembicaraaan di Twitter juga masih diisi dengan topik #matilampu. Sementara itu topik mati lampu di Indonesia menjadi urutan satu hingga empat pembicaraan di Twitter.

[Gambas:Twitter]

Mati listrik terjadi di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek sekitar pukul 11.50 WIB. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengonfirmasi sejumlah wilayah terdampak pemadaman listrik yang terjadi Jumat (4/8).

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menyebut gangguan transmisi menyebabkan listrik padam di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Suprateka menyebut gangguan terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

“Diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa,” ujarnya menjelaskan.

Berita sebelumyaWarga gelar aksi buka massal meteran karena distribusi air PDAM macet
Berita berikutnyaJamaah haji diingatkan untuk selalu saling bantu dan peduli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here