Netizen ‘Kaget’ Lebih dari 1.000 Positif Corona di Indonesia

0
143
Netizen 'Kaget' Lebih dari 1.000 Positif Corona di IndonesiaIlustrasi netizen di media sosial. (Foto: AFP PHOTO / DAMIEN MEYER)

LENSAPANDAWA.COM – Jumlah pasien positif corona (SARS-CoV-2) di Indonesia saat ini telah berada di angka 1.046. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 87 orang, dengan jumlah yang sembuh mencapai 46 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan terdapat 153 kasus baru virus corona. ‘Pencapaian’ 1.000 kasus positif corona ini masuk trending topic Twitter di Indonesia. Kata kunci ‘uda 1000’ menjadi trending topic.

Beberapa warganet merasa tak percaya dengan jumlah positif corona di Indonesia yang terus bertambah hingga mencapai ribuan jiwa.


[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Akun @Lhyawaliah membagikan persentase peningkatan kasus positif, meninggal dan sembuh setiap harinya.

[Gambas:Twitter]

Seorang warganet juga menyinggung fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi terjadi wabah Covid-19. Fatwa yang melarang penyelenggaraan salat Jumat akibat virus corona.

[Gambas:Twitter]

Akun @ditapaspra mengingatkan agar masyarakat melakukan social distancing. Masyarakat diharapkan tidak saling berdekatan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

[Gambas:Twitter]

Banyak warganet berharap agar virus corona bisa cepat hilang. Warganet berharap kehidupan normal bebas karantina bisa kembali terjadi menjelang ibadah puasa.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Berita sebelumyaDua pasien positif COVID-19 di Padang pernah ke Jakarta, sebut Dinkes
Berita berikutnyaMenteri BUMN harap bantuan pencegahan COVID-19 terus mengalir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here