Dinas Perpustakaan Dan Arsip Tubaba Buka Bimtek SPP-TIK 2022 Di Sepuluh Tiyuh 

0
345

Dinas perpustakaan dan arsip (Dispusipda) Tubaba gelar Bimtek TIK

Tulang Bawang Barat, Lensapandawa.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusipda) kabupaten Tulangbawang Barat, membuka Bimbingan teknis (Bimtek) strategis pengembangan perpustakaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SPP – TIK) tahun 2022 di sepuluh Tiyuh (Desa).

Bertujuan untuk pembangun manusia meningkatkan pengetahuan tentang konsep program transformasi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Untuk meningkatkan keterampilan pengelolaan perpustakaan Tiyuh (Desa), memberikan manfaat kepada masyarakat agar menambah pengetahuan masyarakat,” ungkap Rodianto kadis Dispusipda, Rabu 14/09/2022.

Program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial juga harus menjangkau kepada masyarakat di Tiyuh (Desa), Itu dalam rangka mendekatkan masyarakat terhadap akses informasi yang berkualitas.

Program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial sementara kita kembangkan di sepuluh Tiyuh (Desa) dalam masa percobaan, Saya berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik pengembangan perpustakaan Tiyuh (Desa) yang ada di kabupaten Tulangbawang Barat,” ujarnya.

Bimtek ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas Pengelolaan Perpustakaan Tiyuh (Desa). Sehingga dapat menyusun program yang dapat memfasilitasi masyarakat pengguna perpustakaan di wilayahnya, meningkatkan kesejahteraan hidup sesuai potensinya,” tutup Rodianto.

Acara yang berlangsung di gedung olahraga (GOR) Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, yang di hadiri oleh peserta Bimtek dari masing – masing Tiyuh (Desa).

Penulis: Uya Emen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here