Zat Berbahaya Boraks dimusnahkan TPID Saat Sidak Pasar

0
242

Tulang Bawang Barat, Lensapandawa.com Zat berbahaya seperti boraks di Kabupaten Tulang Bawang Barat, ditemukan di pasar Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, saat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan sidak bahan kebutuhan pokok, pada Rabu (21/12/2022). 

BPOM Provinsi Lampung saat dikonfirmasi menerangkan, menemukan zat berbahaya seperti boraks dibeberapa toko. Tim langsung memusnahkannya dan akan menelusuri dari mana pedagang mendapatkan barang tersebut.

“Kami akan menyelidiki dari mana boraks itu didapatkan, agar pedangan tidak menjual zat berbahaya itu lagi karena, sangatlah berbahaya dikonsumsi,” ucapnya.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tubaba Mengadakan sidak Dalam rangka meninjau stabilitas harga dan stok bahan kebutuhan pokok yang ada dibeberapa pasar Terutama pasar Mulya Asri kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tubaba, bertujuan untuk pengendalian pada saat Natal dan Tahun Baru 2023.

untuk menekan penurunan harga pemerintah Tubaba akan mengadakan pasar murah yang bekerja sama dengan Bulog, diadakan pasar pulung kencana kecamatan Tulangbawang Tengah selama dua hari.

“Produk unggulan Beras medium untuk stok Bulog masih mencukupi awal tahun sampai panen kembali, harga jual lebih rendah dari harga pasar, Perkilo kita jual dengan harga 9000” ujarnya perwakila Bulog.

Kegiatan tersebut gabungan dari, Dinas Ekonomi, Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, koperindag, pertanian, BPOM, Bulog, Polres, Polisi Pamong Praja dan Dishub.

(Uya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here