BPOM Bandar Lampung Mengadakan Penyuluhan di Pasar Bandar Jaya

0
238

Lamteng, Lensapandawa.com – Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) Provinsi Lampung mengadakan penyuluhan kepada Komunitas Pasar Bandar Jaya, Lampung Tengah (Lamteng), bertujuan dalam rangka pasar aman terbebas dari bahan berbahaya, Kamis (08/06/2023).

“Dalam rangka penyuluhan prioritas pasar aman dari bahan berbahaya. Betapa penting nya kita untuk dapat lebih cermat dalam memilih komoditi yang higienis, aman, dan terbebas dari produk yang membahayakan terutama bagi konsumen atau masyarakat,” ucap Susi Eka Putri S.si, selaku Ketua tim BADAN POM Provinsi Lampung.

Disisi lain Kepala UPTD pasar Bandar Jaya Hendri Irawan S.sos, m.si, menyambut dengan hangat akan adanya kegiatan semacam ini. Yang mana, ada pengawasan supaya, tidak adanya lagi beredar makanan tidak layak edar.

“Juga menambah wawasan pengetahuan mengenai makanan yang telah memiliki izin edar ataupun yang belum,” tuturnya.

Selanjutnya, Hendri Irawan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Lampung tengah terkhusus bagi pedagang untuk dapat lebih jeli lagi dalam menyeleksi barang dagangan nya.

“Kami (uptd pasar) berharap kepada para pedagang agar lebih jeli dalam memilih barang dagangan nya, supaya terhindar dari makanan yang tidak layak konsumsi, dan sudah kadaluarsa,” pungkasnya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here