Pasangan Nona Resmi Daftar ke KPU Tubaba

0
93

Tubaba, Lensapandawa.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa), mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. 

Dalam sambutannya Novriwan Jaya, dengan bermodal persatuan bersama seluruh partai politik pihaknya yakin dapat mewujudkan kemajuan di Kabupaten Tubaba dengan pesat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan partai politik yang telah mempercayakan dan mendukung kami untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba periode 2024-2029,” Kata Novriwan Rabu (28/8).

Pada kesempatan yang sama Calon Wakil Bupati Tubaba Nadirsyah juga menyampaikan ucapan terimakasih secara mendalam terhadap sejumlah partai politik pengusung dan masyarakat yang telah hadir dan memberi dukungan.

“Saya memohon maaf atas segala kekurangan dalam proses komunikasi selama penjaringan. Tentunya, dengan adanya dukungan dari 11 partai politik ini, itu telah menunjukkan kekompakan yang kuat untuk dapat memenangkan pasangan NoNa dalam pemilihan mendatang,” Katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Tubaba Yudi Agusman membenarkan telah menerima pendaftaran dari pasangan Calon (Paslon) NoNa. Setelah itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Provinsi Lampung, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Telah disepakati hari jumat pagi pada 30 Agustus 2024 Kita akan memberikan pengantar ke RSUD setempat untuk pemeriksaan kesehatan kepada Paslon NoNa, dan mungkin dilakukan pemeriksaan selama dua hari tepatnya pada 30-31 agustus mendatang,”Kata Yudi.

Kemungkinan kata dia, untuk pendaftaran dari pasangan lain. Berdasar peraturan KPU No 10 tahun 2024 dan juga juknis KPU No 1.229 tahun 2024 bahwa ambang batas untuk mengusung pasangan calon di Kabupaten Tubaba itu harus mencapai 10 persen suara dari hasil pemilu 2024 lalu.

“Setelah dihitung dari angka 10 persen itu mencapai 17.200 suara,” Jelasnya.

Lanjut dia, jika dilihat dari komposisi partai yang memang belum jadi pengusung paslon itu masih terdapat partai yang non parlemen.

“Terkait dokumen rekomendasi partai pengusung B1 KWK untuk pasangan NoNa itu telah dilakukan pemeriksaan berkas, semua dinyatakan lengkap dan diterima” Imbuhnya.

(Sunardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here