Harley Setop Produksi Motor Listrik

0
431
Harley Setop Produksi Motor ListrikIlustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

LENSAPANDAWA.COM – Harley-Davidson, perusahaan sepeda motor asal Amerika Serikat (AS) mengumumkan telah menghentikan produksi dan distribusi sepeda motor listrik pertama mereka, LiveWire pada Senin (14/10).

Penyetopan itu dilakukan setelah pabrikan menemukan masalah pada proses pengisian baterai sepeda motor seperti diberitakan AFP, Selasa (15/10).

“Kami baru-baru ini menemukan kondisi tidak standar selama final quality check,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan belum menemukan korban jiwa akibat kesalahan pada bagian pengisian motor tersebut.

Pabrikan tidak bisa menjelaskan kapan akan melanjutkan produksi motor listrik tersebut. Sementara imbas penyetopan sementara ini, saham Harley turun 1 persen menjadi US$34,73.

Diluncurkan pada 2014, LiveWire terjual sekitar US$30.000 (Rp425 juta) di Amerika Utara dan Eropa Barat, menurut situs resmi Harley-Davidson.

Pemanufaktur berbasis di Milwaukee, Wisconsin di AS telah beralih ke kendaraan listrik dengan target konsumen muda dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran konsumen untuk menjaga lingkungan.

Harley-Davidson LiveWire ditopang motor listrik yang mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam dalam 3 detik dan disebut sanggup menempuh jarak maksimal 235 km dengan satu kali proses pengisian.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here