Disparekraf Lampung optimistis sektor pariwisata pulih dan bangkit lagi

0
14
Disparekraf Lampung optimistis sektor pariwisata pulih dan bangkit lagiObjek wisata pantai di Lampung, (ANTARA/HO)

LENSAPANDAWA.COM – Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung optimistis sektor pariwisata di daerah ini akan pulih dan bangkit lagi, di tengah keberhasilan pemerintah daerah setempat mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Keberhasilan Pemprov Lampung mengendalikan pandemi COVID-19 menjadi perhatian para pelaku wisata," kata Kepala Disparekraf Provinsi Lampung Edarwan, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan, menurut para pelaku wisata khususnya jaringan hotel, Lampung menjadi alternatif yang menurut mereka aman dikunjungi dan menjadi opsi yang menarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Hal itu, lanjutnya, menjadi peluang bagi sektor pariwisata Lampung untuk bangkit, dan harus disambut oleh pelaku wisata dengan mempromosikan wisata daerah setempat dengan tetap menerapkan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan.

Pihaknya sejak sebulan terakhir bersama pemangku kepentingan terkait sedang menyusun SOP khusus untuk destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung dalam menyambut masa normal baru di tengah pandemi COVID-19.

Meskipun pariwisata di Lampung belum dibuka secara resmi, diakui Kepala Disparekraf Provinsi Lampung itu, sudah ada beberapa destinasi wisata yang mulai beroperasi.

Namun, pihaknya menekankan untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti pemakaian masker, jaga jarak, pengukuran suhu tubuh dan menyiapkan tempat cuci tangan.

Edarwan juga meminta masyarakat khususnya pengunjung destinasi wisata untuk sadar dan wajib menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here