Graduasi Siswa Kelas XII SMAN 2 Cikarang Utara Berlangsung Sederhana

0
66

LENSAPANDAWA.COM, – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikarang Utara menggelar acara graduasi untuk siswa kelas XII dengan suasana sederhana namun khidmat di Aula sekolah. Acara ini dihadiri oleh siswa kelas XII, para guru, perwakilan orang tua, serta anggota komite sekolah.

 

Acara graduasi ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan beberapa penampilan seni dari siswa kelas X dan XI. Setelah itu, Ibu Yuliana, S.H., selaku perwakilan komite sekolah, memberikan sambutan. Dalam pidatonya, dia mengungkapkan rasa bangga dan harapannya agar para lulusan dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta terus berprestasi.

 

Selanjutnya, Kepala SMAN 2 Cikarang Utara, Drs. H. Dede, M.Pd., memberikan pidato yang menggugah semangat para lulusan. Ia menyampaikan bahwa perjalanan pendidikan para siswa tidak berakhir di sini. “Setelah lulus, kami berharap kalian semua dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, menggapai cita-cita, dan terus mengharumkan nama almamater. Jadilah generasi yang berakhlak mulia dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya Cikarang Utara, 6 Mei 2024 .

 

Setelah sambutan dari kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Surat Keterangan Lulus dan apresiasi kepada siswa berprestasi kelas XII. Rasa haru dan bahagia terpancar dari wajah para siswa dan orang tua yang hadir. Momen ini menjadi kenangan manis sekaligus tanda dimulainya babak baru dalam kehidupan para lulusan.

 

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru agama, memohon keberkahan dan kesuksesan bagi para lulusan di masa depan.

 

Graduasi ini menjadi penutup yang manis dari perjalanan pendidikan selama tiga tahun di SMAN 2 Cikarang Utara. Dengan semangat dan bekal yang telah diberikan, para siswa diharapkan siap menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan di masa mendatang. ( Rempina Sidabutar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here