Keluarga Ichsan Yasin Limpo memohon maaf jika terjadi kemacetan

0
17
Keluarga Ichsan Yasin Limpo memohon maaf jika terjadi kemacetanSejumlah karangan bunga ucapan duka cita dari para kerabat terpajang di sekitar kediaman Almarhum Ichsan Yasin Limpo di Makassar.ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

LENSAPANDAWA.COM – Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khaddafi yang juga kerabat Almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) mewakili keluarga memohon maaf jika rute yang dilalui rombongan pengantar jenazah kemungkinan akan terjadi kemacetan sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan.

"Permohonan maaf dari keluarga dengan kemungkinan terjadinya kemacetan di dalam prosesi pengantaran jenazah, Almarhum Pak Ichsan Yasin Limpo," kata dia di Makassar, Rabu.

Jenazah Bupati Kabupaten Gowa periode 2005 hingga 2015, Ichsan Yasin Limpo diterbangkan dari Jepang menuju Indonesia hari ini.

Sesuai rencana, jenazah kemudian diberangkatkan dari Jakarta ke Makassar pada malam hari dan akan tiba pada pukul 21.00 Wita.

Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Rumah Ibundanya di Jalan Haji Bau, Makassar. Setelah itu akan dishalatkan di Kabupaten Gowa dan selanjutnya di makamkan di Panaikang, Makassar.

Ketua Pengprov PBSI Sulsel itu menyebutkan rute yang akan dilalui dan jadwal pemakaman.

Devo menjelaskan bahwa pada tanggal 1 Agustus 2019 pada pukul 11.00 Wita direncanakan pelepasan jenazah oleh keluarga di rumah duka di Jalan Haji Bau untuk kemudian dishalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

Adapun rutenya, dari Jalan Haji Bau mengarah ke kanan menuju Jalan Ratulangi, dari Jalan Ratulangi sampai ke Jalan Landak Lama. Kemudian ke Jalan Veteran Selatan menuju Jalan Sultan Alauddin mengarah ke Kabupaten Gowa di Jalan To Manurung.

Dari Jalan To Manurung kemudian menuju ke depan Kantor Bupati Gowa, selanjutnya ke Masjid Agung Syekh Yusuf untuk dishalatkan. Kemudian dari sana jenazah akan kembali ke arah Jalan Sultan Alauddin menuju Jalan AP Pettarani sampai di perempatan Jembatan Fly Over di Jalan Urip Sumoharjo. Selanjutnya menuju ke Pemakaman Islam Panaikang.

"Itulah rute-rute yang akan dilewati. Adapun jamnya itu kita perkirakan jam 11.00 dilepas di rumah duka di Jalan Haji Bau, kemudian dishalatkan jam 12.00 di Masjid Agung Syekh Yusuf. Kita perkirakan jam 13.00 akan dibawa ke Pemakaman Islam Panaikang," jelasnya.

Lanjut Devo, bahwa di lokasi sekitar rumah duka di Jalan Haji Bau, besok akan ditutup mulai pukul 06.00 hingga 11.00 Wita. Jalan tersebut yakni antara perempatan Jalan Haji Bau, Cenderawasih dan Arief Rate hingga ke Jalan perempatan Jalan Lasinrang, Haji Bau dan Jalan Mappanyukki.

"Adapun untuk, takziah akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 2 Agustus 2019 malam dan direncanakan tiga hari mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here