Kesti TTKKDH Lampung Timur Gelar Festival Keceran Tjimande 2022

0
41

LENSAPANDAWA.COM, – Lampung Timur – DPD Kesti TTKKDH Lampung Timur gelar Keceran dalam agenda Festival Keceran Tjimande tahun 2022 di Desa Gedung Dalem kecamatan Batanghari Nuban kabupaten setempat, Sabtu (19/11/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris KONI Lampung Timur, Arip Setiawan dan Ketua Harian KONI, Arif WP, Dandim/0429 yang diwakili Danramil Sukadana, Lettu Arm. Sigit, Kapolres Lamtim yang diwakili Kasat Binmas, AKP Suryadinata, S.H, Anggota DPD RI, Abdul Hakim, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Garinca Reza Pahlevi, Ketua DPRD Lamtim yang diwakili Anggota DPRD Lamtim, Lilis Setiawati, Ketua Laskar Merah Putih provinsi Lampung, Johan Nasri, HMI Lampung Timur, Formapa Lampung Timur, Anggota PWI Lampung Timur, Riswan, Ketua SMSI Lampung Timur, Firdaus, Ketua DPW Kesti TTKKDH provinsi Lampung, Sumarna, Kesepuhan Kesti TTKKDH provinsi Lampung dan Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung.

 

Ahmad Salbari, Ketua DPD Kesti TTKKDH Lampung Timur dalam pidatonya mengatakan Kesti TTKKDH di Lampung Timur sudah ada sejak tahun 1957.

“Saya hanya mengingatkan sejarah Kesti TTKKDH sudah ada sejak 1957 yang dibawa oleh Alm. H. Anuwari dari Banten dan yang menyebarkan Tjimande di Lampung Timur ialah beliau,” ujar Salbari.

 

Sementara, Ketua DPW Kesti TTKKDH provinsi Lampung menjelaskan TTKKDH sudah menyelenggarakan Keceran Nasional di istora senayan Jakarta pada Oktober lalu.
“Kesti TTKKDH sudah berdiri di Indonesia sudah 70 tahun, mari kita didik anak-anak kita agar menjadi atlet silat yang profesional. Angkat prestasi sebanyak-banyaknya. Kita besarkan Tjimande di provinsi Lampung. Insya Allah 2023 kita jadi tuan rumah Keceran Nasional,” ujar Sumarna.

 

Anggota DPD RI, Lukman Hakim juga menjelaskan bahwa Kesti TTKKDH tidak hanya ada di Indonesia melainkan sudah go internasional.

 

“Saya disini sebagai Anggota DPD RI provinsi Lampung yang juga dipercaya sebagai pembina DPW Kesti TTKKDH provinsi Lampung. Insya Allah kita besarkan sama-sama. Kesti TTKKDH tidak hanya di Indonesia. Hingga detik ini sudah ada pengurus di Luar Negeri,” tandasnya. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here