Kunker Gubernur Di Tubaba Demi Mensukseskan Program Rakyat Lampung Berjaya 

0
100

kunker Gubernur Di Tubaba Demi Mensukseskan Program Rakyat Lampung Berjaya 

 

Tulangbawang Barat, Lensapandawa.com

Gubenur Lampung Arinal Djunaidi silahturahim ke Kabupaten Tulangbawang Barat di sambut langsung oleh PJ Bupati Zaidirina, di gedung sesat agung Panaragan jaya.

Silaturahmi Gubernur Lampung bersama Forkopimda, kepala OPD, seluruh camat, kepala Tiyuh se-tubaba, tokoh agama, adat, dan masyarakat untuk bersama sama mensukseskan pembangunan dan mewujudkan visi program Rakyat Lampung Berjaya.

Gubernur Lampung mengatakan bahwa kunjungan serta silaturahmi ini sesuai dengan 33 janji yang sudah dituangkan dalam RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024.

“Untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan, diperlukan kontribusi dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Tiyuh, ibarat perahu, antara dayungan serta kemudi harus sama dan sejalan,” ungkap Arinal.

Orang nomor satu di Lampung tersebut, mengungkapkan guna mewujudkan visi tersebut, untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program, salah satunya Kartu Petani Berjaya (kpb).

“berkat sinergi yang dibangun bersama semua elemen, visi Rakyat Lampung Berjaya juga sudah mulai terlihat perwujudannya,” ujarnya

Gubenur pun berjanji ditahun 2023 mendatang semua rakyat sudah menggunakan sistem digitalisasi.

“memberikan kemudahan kepada para petani seperti ketersediaan sarana produksi pertanian, akses permodalan dan pembinaan petani,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, PJ Bupati Zaidirina dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kabupaten Tubaba saat ini sudah menjalankan beberapa program yang diproyeksikan oleh bapak Gubernur seperti e-kpb, mall pelayanan publik (MPP) yang lagi proses pembangunan, dan smart village.

“untuk kartu petani berjaya tubaba kini sudah mencapai 60% petani sudah menikmati manfaatnya, Mall pelayanan publik saat ini masih dalam proses pembangunan,” Pungkasnya.

Zaidirina menyebutkan terhadap program Smart Village, sudah 93 Tiyuh yang menggunakan.

“Dan sudah terintegrasi ke Kecamatan sampai dengan tingkat Kabupaten. Sinergi program-program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung telah dan terus kami dorong untuk mewujudkan visi dan misi Rakyat Lampung,” katanya.

Lanjut Zaidirina, Tubaba masih mempersiapkan sebagai sentra ternak, sesuai dengan arahan bapak gubernur, dan memberikan 7 unit mesin pencacah untuk pakan ternak, supaya petani tidak ngarit setiap hari.

“Alhamdulillah disambut luar biasa dari kelompok-kelompok peternak karena mereka tidak perlu ngarit setiap hari karena bisa dengan mesin ini menghasilkan rumput yang bisa disimpan atau difermentasi,” ujar Zaidirina.

usai acara, dilakukan dengan penaburan benih ikan berupa benih Ikan Jelabat sebanyak 500 ekor dan Ikan Nila Putih sebanyak 2.500 ekor.di Kolam Islamic Centre Tubaba.

(Uya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here