KUPTD Ambil Alih Pengelolaan Plaza Bandar Jaya

0
20

LENSAPANDAWA.COM, – Lampung Tengah. Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Suryadi Sudirman, sip Plaza Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah Gelar Rapat Pemantapan tentang peralihan pengelolaan ritribusi pasar bandar jaya. Rabu (1/12/2021).

 

Hadir rapat tersebut Kenit Intel polsek Terbanggi Besar IPDA Mursidi didamping AITU Tiopan Siahaan, ketua asosiasi, ketua keamanan, dan kebersihan serta stap UPTD Bandara Jaya Lamteng.

 

Suryadi dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan surat keputusan Bupati no. 351.2/96/Sekda 104/2021 yang berbunyi pemutusan kerja sama dengan PT Pandu dan peraturan tataruang kabupaten Lampung tengah, ini yang menjadi dasar untuk kita mengelola plaza bandar jaya, jelas Suryadi.

 

Lebih lanjut Suryadi menjelaskan, ada beberapa poin yang diambil alih oleh UPTD diantaranya, kebersihan, keamanan dan retribusi salar dengan tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk anggota keamanan itu tidak ada perobahan hanya sistemnya yang berubah, yang tadinya keamanan di bawah perusahaan PT Pandu untuk sekarang ini di bawah KUPTD, namun orang-orangnya tetap diperkerjakan seperti biasa, jelas Suryadi.

 

Selain itu juga Suryadi tegaskan plaza bandar jaya ini menjadi icon Lamteng, artinya apa bila kita kelola dan ditata dengan baik mudah-mudahan akan lebih baik kedepannya, ungkap Suryadi.

 

Lain lagi dengan kanit Tebas Mursiri lebih menekankan pada sektor keamanan sebab kalau pengunjung merasa aman dan nyaman, maka pengunjungnya akan kembali lagi belanja diplaza, ungkap Mursidi.

 

Mursidi berharap kepada ketua dan anggota dapat berkordinasi dengan baik, agar apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud dengan baik, tegasnya.

 

Pada hari yang sama ketua asosiasi plaza bandar jaya Atu Lena panggilan akrabnya mengatakan, ” saya ini hanya perpanjangan tangan dari kawan yang ada dipasar, artinya apa bila pedagang ada keluhan, maka saya akan sampaikan kepada UPTD sebgai penangung jawab di plaza ini, ” jelasnya.

 

Atu Lena juga berharap dengan kembalinya pengelolaan pasar plaza bandar jaya ke pemerintah daerah, akan lebih baik dan tertata, baik disegi kebersihan , keamanannya sehingga pengunjung bisa ramai seperti yang sudah-sudah, tutupnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here