Perguruan Pencak Silat Garuda Putih Melayu Lampung Kabupaten Tubaba Adakan Latihan Bersama.

0
332

Anggota, pelatih, guru besar Arifin,Perguruan Pencak Silat Garuda Putih Melayu Lampung Kabupaten Tubaba Adakan Latihan Bersama.

 

Tulangbawang Barat, Lensapandawa.com

Perguruan Garuda putih Melayu Lampung (PSGP) Kabupaten Tulangbawang Barat mengadakan latihan bersama sebagai wujud silahturahim antar anggota, dihalaman islamik center (IC) Kelurahan Panaragan Jaya,Jum’at (18/11/2022) pukul 03:00.

Turut hadir guru besar PSGP Aripin, para pelatih, serta Anggota yang ada di Tubaba, Adapula dari Kabupaten Tulangbawang.

Aripin selaku guru besar mengatakan bahwa Latihan bersama tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Anggota perguruan.

“Latihan bersama ini kita adakan supaya sesama anggota saling tahu dikarenakan perguruan PSGP ini sudah banyak membuka cabang jadi agar saling kenal,” ungkap Arifin.

Lanjut Arifin, ia berharap semua anggota perguruan yang sedang tahap latihan agar dapat giat berlatih jangan sampai hanya main- main saja.

“saya minta kepada para pelatih maupun yang sudah lama berlatih agar dapat bekerjasama dan memberikan contoh terbaik kepada Adik-adik peserta didik baru, supaya mereka lebih giat Latihan,” Harapnya.

Arifin menabahkan Latihan bersama seluruh anggota tersebut akan terus diadakan setiap hari Jumat, bertujuan supaya lebih giat berlatih.

“Latihan bersama ini akan diadakan terus setiap pada hari Jumat, bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dalam seni beladiri agar dapat mengikuti setiap turnamen di tingkat kabupaten hingga nasional,” ujarnya.

Perguruan pencak silat Garuda Putih Melayu Lampung yang di dirikan Arifin pada Tahun 1995, kini Sudah mempunyai ratusan murid, hingga telah melahirkan nama baru yang bernama pencak silat Garuda emas, dan Pencak Silat nago bersanding terkhusus untuk anggota satuan polisi pamong praja (polpp) kabupaten Tubaba.

(Uya emen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here