Pj. Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tubaba.

0
101

Lensapandawa.com, Tubaba – Peletakan batu pertama pembangunan gedung pengadilan agama, kabupaten tulang bawang barat, Lampung. berlokasi di kompleks perkantoran pemerintah daerah tubaba, Selasa 21/06/2022.

Dalam acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Tubaba, ketua pengadilan agama Lampung, ketua pengadilan agama tubaba, forkopimda, Kapolres Tubaba, ketua MUI tubaba, camat tulang bawang tengah, serta tamu undangan lainnya.

Pembangunan kantor pengadilan agama berdiri di atas tanah seluas sekitar satu hektar yang di hibahkan oleh pemerintah daerah tubaba, Pembangunan gedung tersebut bersumber dari APBN TA 2022 sebesar, Rp. 18.218.555.746,66.

Dalam sambutannya PJ. bupati Dr. Zaidirina S.E., M.S.I., berharap dengan di bangunnya gedung pengadilan agama ini, diharapkan akses penegakan Hukum di kabupaten tubaba ini dapat lebih lancar dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan keadilan yang lebih baik.

“Saya berharap pengadilan agama jangan hanya tempat perceraian saja, bagaimana tingkat perceraian di kabupaten kita ini dapat bisa menurun,” Harap PJ Bupati zaidirina

PJ. Bupati juga berharap agar bisa menyelesaikan perkara diantara dua pihak yang berselisih dengan cara mediasi sehingga permasalahan tidak berkepanjangan dan merugikan diantara kedua pihak.

“Dapat menyelesaikan perkara hibah, waris, harta bersama, perlindungan perempuan dan anak, kedepannya masyarakat semakin sadar hukum,” tutupnya.

Semoga pembangunan bisa berjalan dengan lancar, aman tidak ada halangan satu apapun, Pj. Bupati pun berpesan mari kita awasi pembangunan gedung pengadilan agama demi kebaikan bersama.

Di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Dr. Drs. H. Permizal, M.H.I., mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah memberikan tanah hibah untuk pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah.

“Semoga dengan adanya gedung Pengadilan Agama yang lagi di bangun ini, kedepannya pengadilan agama kabupaten Tulang Bawang Tengah bisa memberi pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal lagi guna kelancaran pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya. (Uya emen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here