Polres Tulang Bawang Gelar Penilaian Lomba Satkamling, AKBP James: Harus Memenuhi Dua Aspek

0
40

Tuba, (Lensapandawa.com) – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan penilaian lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Penilaian lomba Satkamling ini dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dengan didamping oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres, dan berlangsung di Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Minggu (26/05/2024) malam, Wakapolres bersama PJU Polres melakukan penilaian lomba Satkamling yang berlangsung di Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Senin (27/05/2024).

Lanjutnya, kegiatan lomba Satkamling ini, dilakukan sebagai bentuk pengamanan swakarsa guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

“Hasil dari penilaian yang telah dilakukan, Pos Satkamling Cempaka Dalem Presisi terpilih untuk mewakili Polres Tulang Bawang dalam lomba Satkamling tingkat Polda Lampung dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, para petugas Satkamling semuanya merupakan binaan dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dan Bhabinkamtibmas yang telah diberikan pelatihan peningkatan kemampuan.

“Peningkatan kemampuan yang diberikan berupa pelatihan bela diri, penanganan pertama pada laka lantas, penanganan kebakaran, penanganan situasi tanggap ibu melahirkan, dan penanganan pertama pada tindak pidana,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, ada dua aspek penilaian yang terpenuhi oleh Pos Satkamling Cempaka Dalem, sehingga didaulat untuk mewakili Polres Tulang Bawang dalam lomba Satkamling tingkat Polda Lampung yakni aspek sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana (sarpras).

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here