Tiyuh Tunas Asri Tubaba Saluran BLT Pada 14 KPM

0
46

Tubaba, (Lensapandawa.com) – Pemerintah Tiyuh (Desa) Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan berlangsung di Balai Tiyuh setempat, yang dihadiri oleh, kepala Tiyuh, ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (Bpt), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparatur Tiyuh, dan penerima bantuan. (26/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Tiyuh Suharno saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa penerima bantuan telah dilakukan musyawarah. KPM yang mendapatkan bahwa benar-benar keluarga kurang mampu.

“Hari ini kita membagikan BLT DD tahap pertama kepada warga, yang terhitung penyalurannya empat bulan, dari Januari hingga April, dengan maksud dan tujuan membantu masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Lanjut dia, untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp.1.200.000 ribu. Akumulatif dari empat bulan, yang mana perbulannya besaran BLT Rp. 300 ribu.

“Saya berharap dengan pembagian BLT ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat miskin yang membutuhkan dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari khususnya untuk membeli keperluan rumah tangga,” harapannya.

Sementara itu, satu di antara penerima BLT DD, warga sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Aparatur Tiyuh dan Pemerintah setempat, yang sudah memberikan BLT, bagi saya ini sangat berarti bagi keluarga kami untuk membeli kebutuhan sehari hari,”pungkasnya.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here