107 Mahasiswa Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lulus Wisuda

0
61

LENSAPANDAWA.COM, – Bandar Lampung — Institut Maritim Prasetiya Mandiri Luluskan 107 Wisudawan.

 

Prosesi wisuda Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) pada sidang terbuka senat wisuda III program sarjana dan diploma.

 

Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) meluluskan sebanyak 107 Siswa wisudawan pada sidang terbuka senat wisuda III program sarjana dan diploma di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Kamis, 16 November 2023.

 

Jumlah wisudawan tersebut terdiri dari 42 Program S1 serta 65 Ahli Madya, yang terdiri dari 13 Sarjana Teknik Perkapalan, 8 Sarjana Ekonomi Akuntansi, 21 Sarjana Ekonomi Manajemen, 3 Ahli Madya Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan, 24 Ahli Madya Akuntansi, 19 Ahli Madya Perpajakan, serta 19 Ahli Madya Budidaya Perairan.

 

wisuda pada periode ini Institut Maritim Prasetiya Mandiri Dengan tema “Menciptakan SDM Maritim Berakhlak dan Berkarakter Melalui Merdeka Belajar”.

 

” Institut Maritim Prasetiya Mandiri Gelar Charakter Building Berkelanjutan Melalui tema ini Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri, Kurniawati Oktarina mengatakan selain membentuk dan membekali para mahasiswanya untuk siap kerja, pembekalan akhlak dan kepribadian juga tak lupa dilakukan.

Kurniawati menyebut, dari 107 Siswa wisudawan tersebut 80 persen diantaranya sudah berhasil terserap di dunia kerja. Capaian ini menurutnya tidak terlepas dari upaya IMPM dalam membekali para mahasiswanya dengan keterampilan khusus, baik softskill maupun hardskill. “Hari ini wisuda, jangan sampai besok kita menjadi pengangguran,” kata dia.

 

Pembekalan yang diberikan kepada mahasiswa menurutnya dibagi menjadi tiga tahap yaitu saat menjadi mahasiswa baru, saat pertengahan perkuliahan, dan sebelum wisuda.

 

“Pertama kali masuk kita empowerment training. Kemudian pada saat berjalan ada pengembangan attitude melalui character building. Kemudian sebelum mereka wisuda kita bekali lagi dengan karier coaching ditambah dengan uji kompetensi setiap jurusan,” jelasnya saat diwawancara usai pelaksanaan wisuda pada Kamis, 16 November 2023.

 

Di sisi lain, Rektor menyebutkan, dalam rangka membangun kerja sama dari berbagai pihak sebagai upayanya dalam penyerapan lulusan, IMPM aktif menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder.

 

“Salah satunya ada dari Kementerian Perhubungan dari Direktorat Kenavigasian. Kita ada dua mahasiswa yang diundang ke sana sampai hari ini juga PKL-nya sudah selesai tetap diminta lanjut disana. Demikian juga dengan jurusan lain,” ujarnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here