Promosi wisata perahu hias di Sungai Kapuas

Promosi wisata perahu hias di Sungai KapuasSejumlah warga berkeliling Sungai Kapuas naik kapal wisata di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (5/6/2019). Berkeliling Sungai Kapuas menggunakan kapal wisata menjadi salah satu pilihan warga Pontianak untuk mengisi waktu libur Lebaran. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/ama

LENSAPANDAWA.COM –

Anggota Dewab Perwakila Daerah RI perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Erlinawati ikut menari di atas perahu hias di Sungai Kapuas, Kecamatan Bunut Hilir wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sebagai bagian promosi potensi seni dan budaya di daerah tersebut.
"Kapuas Hulu yang kaya akan seni budaya serta keberagaman suku dan agama menjadi modal utama mempromosikan potensi wisata dengan kearifan lokal," kata Erlinawati, dihubungi Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.

Dikatakan berbagai seni dan budaya serta panorama alam Kapuas Hulu sudah dikenal baik tingkat nasional mau pun mancanegara, hal tersebut tentunya harus terus dikembangkan dan dikelola dengan baik demi kemajuan seni budaya dan wisata di Kapuas Hulu.
Menurut dia, masyarakat Kapuas Hulu yang hidup penuh rasa kekeluargaan ditengah keberagaman juga menjadi modal utama untuk mempromosikan potensi yang ada sehingga para wisatawan bisa merasakan aman dan tenang untuk berkunjung ke Kapuas Hulu.
" Potensi wisata Kapuas Hulu yang terbungkus dengan kearifan lokal seni dan budaya perlu terus kita promosikan serta dikelola dengan baik," ucap Erlinawati yang juga merupakan istri dari Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir.
Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga kearifan lokal dengan menjunjung tinggi nilai – nilai seni budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia.
Selain itu, Erlinawati juga akan berupaya mendorong dalam pengembangan potensi seni budaya dan wisata Kapuas Hulu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Insya Allah saya akan terus mendorong potensi dan promosi seni budaya dan wisata Kapuas Hulu serta yang ada di Kalimantan Barat," kata Erlinawati.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here