Lawan Corona, PMI Waykanan Semprot Disinfektan Ponpes Darul Hikmah

LENSAPANDAWA.COM – Berbagai upaya terus dilakukan Palang Merah Indonesia PMI) Kabupaten Waykanan dalam memutus rantai penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di kabupaten setempat.

Terbaru, Sabtu (10/4/2020), PMI Waykanan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah bersama salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Baradatu, Hi. Imanto.

Penyemprotan disinfektan diawali ke Masjid Ponpes, ruang belajar Putra-putri, dan asrama santri di 3 lantai. Kemudian penyemprotan dilanjutkan keruangan pengasuh Ponpes Darul Hikmah dan ruang kegiatan para santri lainnya.

“Ini cara kita mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Waykanan. Alhamdulilah kita bersama masyarakat telah selesai menyemprot disinfektan di Ponpes Darul Hikmah yang luasanya kurang lebih 1 hektar,” ujar Kepala Markas PMI Waykanan Yoni Aliestiadi.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Darul Hikmah Ustadz Sauzi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PMI Waykanan dan Tokoh Masyarakat Baradatu melakukan penyemprotan disinfektan untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kami sangat terbantu dengan inisiatif dari PMI Waykanan dan Tokoh Masyarakat Baradatu Hi. Imanto atas penyemprotan disinfektan di Pondok kami. Semoga penyebaran virus korona segera berakhir. Saya minta para santri dan orangtua mereka untuk tetap menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Dan jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting dan mendesak. Lebih baik mencegah daripada mengobati, ” pesan Ustadz Sauzi.

Selain melakukam penyemprotan disinfektan di Ponpes Darul Hikmah, PMI Waykanan bersama masyarakat juga melakukan penyemprotan disinfektan di Musholla tertua di Kecamatan Baradatu, yakni Musholla Al Muttaqin yang terletak di Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kabupaten Waykanan. (Red)

Comment here