Bupati Way Kanan Resmikan Kecamatan Umpu Semenguk


LENSAPANDAWA.COM, – WAY KANAN. dengan diresmikannya kecamatan Umpu semenguk kini kecamatan diway kanan bertambah menjadi 15. Kecamatan (2/7/2020).

 

Kecamatan Umpu semenguk yang sebelumnya masuk dalam wilayah kecamatan belambangan Umpu kabupaten way kanan di XKS RSUD Zainal abidin pagar alam kampung negeri baru.

 

Peresmian kecamatan umpu semenguk dihadiri langsung oleh sekretaris daerah ( sekda) propinsi lampung beserta rombongan dan jajaran fopkopda serta instansi vertikal kabupaten way kanan.

 

Turut hadir juga sekda setaf ahli bupati dan kepala badan dinas dan bagian dilingkungan pemerintah setempat camat para kepala kampung tokoh masyarakat dan tokoh adat.

 

Dalam sambutannya bupati way kanan mengucapkan selamat datang kepada sekda propinsi lampung beserta rombongan bisa hadir dalam peresmian kecamatan Umpu semenguk yang sebelumnnya masuk dalam kecamatan belambangan umpu.

 

Saya mengucapkan terimakasih mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah way kanan kepada kementerian dalam negeri dan pemerintah propinai lampung yang telah memberikan administrasi secara lengkap melalui surat mendagri nomor 138/155 BAK dengan nomor Register 18.08.15 tanggal 31 maret 2020. Dan dalam kesempatan tersebut bupati Raden Adipati memaparkan giogrefis kabupaten waykanan yang terbentuk 21. Tahun silam tempatnya 27 april 1999. Hasil pemekaran dari kabupaten Lampung utara dan saat ini dihuni oleh lebih dari 410.552. Jiwa yang tersebar di 14. Kecamatan terdiri dari 221. Kampung serta 6. Kelurahan dengan luas wilayah 3.921.63 km² atau 11,11 persen dari luas wilayah perovinsi Lampung.

 

Dengan diresmikannya kecamatan Umpu semenguk berarti saat ini kabupaten way kanan memiliki 15 Kecamatan diharapkan adanya kacamata baru bisa mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai visi dan bisa berkontribusi untuk keberhasilan pembangunan di propinsi lampung dan nawacita pembangunan pembangunan nasional ungkap nya.

 

Dan orang nomor satu di kabupaten way kanan ini berharap kepada masyarakat yang berada di umpu semenguk agar bisa menjadikan momentum ini untuk meningkatkan kontribusi terbaik dan mendukung setiap kebijakan baik pemerintah daerah propinsi dan pemerintah pusat.

 

Dan kepada seluruh aparatur sipil ASN yang nanti akan di amanahkan untuk menjadi dan melayani masyarakat umpu semenguk supaya bisa memberikan pelayanan terbaik walaupun baru hari ini kita resmikan.harapnya.

 

Dan kepada camat yang nantinya akan bertugas di umpu semenguk bisa menjadi pelayan yang baik jangan sampai keterbatasan sarana dan prasarana dijadikan alasan dan memberikan pelayanan tidak baik kepada masyarakat harus semangat dalam menjalankan tugas dengan segala keterbatasan yang dimiliki ungkapnya. (BIRO/RZ)

Comment here