Netizen Teriak Internet Indihome Mati, Telkom Minta Maaf

Netizen Teriak Internet Indihome Mati, Telkom Minta MaafIlustrasi Indihome. (CNN Indonesia/ Aditya Panji)

LENSAPANDAWA.COM –

Pelanggan Indihome hari ini (17/7) banyak mengeluhkan jaringan internet bermasalah dan melampiaskan kekesalan mereka di media sosial Twitter. Indihome kemudian menjadi topik terpopuler di Twitter.

Beberapa dari mereka mengeluhkan jaringan internet asal perusahaan pelat merah itu kerap bermasalah dan kembali alami ‘down’. Beberapa pelanggan juga mengeluhkan kegiatan belajar online dari rumah imbas pandemi virus corona terganggu karena jaringan Indihome yang lambat.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Merespon keluhan para pelanggannya, Vice President Corporate Communication Arif Prabowo menyampaikan permintaan maaf.

Ia mengakui bahwa telah terjadi gangguan di perangkat tranmisi Indihome pukul 08:55 WIB. Oleh sebab itu, kualitas layanan menurun dan dirasakan oleh sebagian pelanggan di beberapa wilayah.

Gangguan itu kata Arif hanya berlangsung selama lima menit dan kini sudah kembali normal.

“Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan Indihome secara keseluruhan,” kata Arif dikutip dari keterangan rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (17/7).

“Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknnyamanan terhadap layanan Indihome,” lanjut dia.

Lebih lanjut Arif mengatakan perusahaan akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.

(din/DAL)