Sekdakab Lamteng Nirlana Cek Kondisi Kendaraan Dinas OPD

LAMPUNG TENGAH – Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Sekdakab Lamteng) Nirlana, beserta jajarannya melakukan pendataan dan pengecekan kondisi kendaraan dinas OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintah daerah setempat, Senin (2/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Nirlana mengimbau kepada para pejabat untuk merawat kendaraan dinas dengan baik.

“Pejabat dikasih kendaraan baru, jangan kotor, dirawat supaya bersih. Saya itu orangnya bersihan, jadi kendaraan harus bersih,” seru Nirlana.

Pj. Sekdakab Lamteng mengatakan, tujuan dari pemeriksaan kendaraan dinas ini sebagai inventaris pemerintah daerah agar bisa didata dan dicek secara langsung kondisinya.

“Saya sudah perintahkan untuk mengecek semua kendaraan dinas OPD. Dari mobil kepala dinas, bagian hingga di sekretariat. Semua akan saya cek untuk dirapihkan. Langkah ini kita lakukan untuk kurangi anggaran pemeliharaan yang tidak dipakai,” ujarnya.

Lanjut Nirlana, setiap tahunnya memang ada anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Lampung Tengah untuk biaya perawatan dan bensin kendaraan. Jika hari ini ditemukan ada kendaraan dinas yang kondisinya ternyata sudah tidak dipakai, maka anggaranya akan di kurangi.

“Sehingga perlu ada pendataan kendaraan dinas. Bagi kendaraan yang dianggap tak layak pakai maka segera dilelang,” katanya.

Nirlana mengungkapkan bahwa dari hasil pendataan semua kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Lampung Tengah dalam kondisi baik.

“Alhamdulilah kondisi kendaraan dinas baik. Tapi ada beberapa kendaraan yang rusak, dan segera kita perbaiki. Kemudian untuk kendaraan yang menunda pajaknya akan diselesaikan,” ungkapnya. (ADV)

Comment here