Berharap Pomparan Toga Simamora Semakin Solid, Ratna Juwita Purba Ciptakan Lagu Berjudul “ Au Do Ho , Ho Do Au, Sada Do Hita ”


LENSAPANDAWA.COM, – Jakarta.“ Pomparan ni Oppungta Toga Simamora, Purba , Manalu, Debataraja,Au Do Ho, Ho Do Au, Sada Do Hita sisada anak sisada boru”. Begitu penggalan lagu Batak berjudul ‘Au Do Ho, Ho Do Au, Sada Do Hita’ ciptaan Ratna Juwita Purba. yang artinya bahwa keturunan Raja Toga Simamora yaitu Purba, Manalu, Debataraja, bahwa ketiga marga ini adalah kakak beradik.

 

Lagu yang berjudul “ Au Do Ho , Ho Do Au, Sada Do Hita ” mengisahkan tentang ikatan keluarga besar keturunan Raja Toga Simamora yang mempunyai tiga anak yang bermarga Purba, Manalu, Debataraja, dibawakan oleh Artis Seniman Toga Simamora yang di produksi oleh BONIAGA FAMILY RECORD, sentuhan seruling , tagading sebagai ciri khas music tradisonal batak,serta tor tor/tarian dan paduan suara yang dikemas dengan apik, membuat para pendengarnya merasa berada Tipang Bakkara asal Toga Simamora. (untuk lagu dan video lengkapnya silahkan Klik Chanel Youtube Boniaga Family ).

 

Di tengah kesibukannya sebagai tenaga Kesehatan ( Bidan ), Ratna Juwita Purba masih meluangkan waktunya untuk berkarya di dunia musik mengikuti jejak suami Jannus Silalahi yang juga sebagai penyanyi dan pencipta lagu.

 

“Saya terinspirasi untuk memproduksi lagu ini supaya Para Pomparan Toga Simamora semakin solid dimanapun berada,dan mengemasnya dengan gendre Tor-tor memadukannya dengan musik tradisional batak ” ujarnya.

 

Ratna Juwita Purba juga berharap kedepanya pomparan Raja Toga Simamora dapat bersatu.
“ kedepanya saya berharap bahwa seluruh Keluarga Besar Toga Simamora dimanapun berada dapat bersatu, saling tolong menolong baik dalam suka maupun duka, terutama generasi muda agar lebih mengetahui tarombo dan mengenal leluhurnya, yang terakhir saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kru yang terlibat dalam pembuatan lagu ini, dan terima kasih juga kepada yang telah memberikan masukan setelah menonton di youtube .” pungkasnya. ( Polman Manalu )

Comment here