Aktivis dan Pegiat Seni Budaya Feber Manalu. “ Pemimpin Taput Mendatang diharapkan Mampu memprioritaskan pengembangan pariwisata dalam agenda pembangunan daerah

0
68

LENSAPANDAWA.COM, – Tapanuli Utara – Sebagai seorang aktivis seni budaya yang peduli akan potensi pariwisata, Feber Manalu menegaskan pentingnya peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara. Dalam pernyataannya yang disampaikan pada konferensi pers kemarin, Feber Manalu menggarisbawahi urgensi pemimpin masa depan untuk memprioritaskan pengembangan pariwisata dalam agenda pembangunan daerah. Jakarta 24/3/2023.

 

Menurut Feber, Tapanuli Utara memiliki potensi alam dan budaya yang melimpah, namun belum dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata. “Kabupaten ini dianugerahi keindahan alam yang menakjubkan dan kekayaan budaya yang mempesona. Namun, upaya untuk mengembangkan potensi ini masih terbatas,” ujarnya.

Feber juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur pariwisata yang memadai untuk mendukung pertumbuhan sektor ini. “Kami berharap agar pemerintah daerah mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk memperbaiki infrastruktur pariwisata, termasuk jalan, transportasi, dan fasilitas akomodasi,” tambahnya.

Selain itu, Feber menekankan perlunya pelestarian dan promosi budaya lokal sebagai bagian integral dari pengembangan pariwisata. “Budaya lokal adalah warisan berharga yang harus dilestarikan dan dipromosikan. Melalui seni dan budaya lokal, kita dapat memperkaya pengalaman wisatawan dan membangun identitas daerah yang kuat,” katanya.

Pernyataan Feber Manalu ini mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk komunitas seni dan budaya serta pelaku pariwisata lokal. Mereka berharap agar aspirasi ini dapat menjadi perhatian serius bagi pemimpin masa depan Kabupaten Tapanuli Utara. (Polman Manalu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here