Syukuran 14 Tahun Berdirinya TI Club Dragon Fighter di Tubaba

0
120

Lensapandawa.com – Taekwondo Club Dragon Fighter Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan syukuran di Gedung Pramuka Tiyuh (desa), Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Minggu (10/03/2024).

Syukuran dalam bentuk memperingati berdirinya suatu club yang dinamakan Taekwondo Dragon Fighter. Kehadirannya di Tubaba semenjak 10 maret 2010 kini usianya sudah 14 tahun yang didirikan oleh Sabumnim Hotman.

Kini Club tersebut sudah memiliki anak didik atau atlet di berbagai sekolah yang berada di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Sabumnim Hotman mengatakan rasa syukur hingga saat ini club yang ia dirikan selama empat belas tahun masih selalu mendapat perhatian dari masyarakat untuk memberikan kesempatan anak-anak berlatih di Taekwondo.

“Pertama Club ini saya dirikan baru di satu sekolah yang berminat muridnya berlatih DFC SMP Mulya Asri awal latihan, tapi berjalannya waktu terus berkembang di sekolah-sekolah lainnya,” kata Hotman, Selasa (12/03/2024).

Menurutnya, 14 Tahun bukan waktu yang sebentar untuk berdirinya suatu Club hingga terbentuknya Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Tubaba.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua pertama Pahada hidayat dari tahun 2011-2015, selanjutnya kepada bapak Perana Putera 2015-2019 yang mau mengorbankan waktu dan pemikirannya hingga kini menghasilkan juara juara Taekwondo sampai ke Nasional. Atas jasa beliau-beliau lah Taekwondo Tubaba bisa ada. Hingga kini memiliki Club yang berpusat di Gedung Pramuka,” ucapnya.

Meskipun lanjutnya, Pengkab TI Tubaba sejak tahun 2020 sampai hari ini tidak dapat bantuan dana pembinaan baik dari KONI dan Pemerintah.

Namun Taekwondo Tubaba tetap dan selalu mengirimkan atlet di setiap event dengan segala kekurangannya dan selalu membawa prestasi atas nama kabupaten Tubaba sampai tahun 2024 ini.

“Taekwondo Tubaba tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk berlatih namun bisa membanggakan dalam prestasi dengan dibuktikannya banyaknya atlet Taekwondo Tubaba yang di terima di sekolah favorit serta perguruan tinggi negeri di Lampung. Banyak atlet Taekwondo yang dapat masuk TNI/Polri dengan menggunakan Piagam kejuaraan Taekwondo,” jelasnya.

“Semoga kedepannya Taekwondo Tubaba bisa makin berkembang dan maju baik secara sarana maupun prasarana meskipun secara mandiri,” tambahnya.

Selain syukuran hari jadinya Club Dragon Fighter Sabumnim Hotman serta anak didik juga berdoa bersama dalam menyongsong Ramadhan 2024.

“Selamat menyongsong puasa Ramadhan semoga bisa melaksanakan Ramadhan dengan khusuk serta makin meningkatkan keimanan pribadi masing masing sehat fisik dan juga rohani,” pungkasnya.

(Sunardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here