TPID, Harga Bahan Pokok di Tubaba Relatif Stabil

0
77

Tubaba, Lensapandawa.com – Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama satgas pangan Kabupaten Tulang Bawang Barat, melakukan sidak pasar guna memastikan harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan.

Untung Budiono Staf Ahli Bupati yang didampingi Kapolres mengatakan bahwa untuk ketersediaan stok bahan pokok di dua pasar Panaragan Jaya dan Pulung Kencana terbilang relatif aman tidak adanya kenaikan yang melampaui batas.

“Ketersediaan Stok terbilang masih cukup dan aman, begitu dengan harganya sendiri secara umum masih terbilang terstabil di tubaba,” jelasnya.

Ia melanjutkan hanya ada dua komeniti yang mengalami sedikit kenaikan seperti beras dan cabe merah

“ini berlaku di semua pasar. Sudah menjadi fenomena, akan tetapi stok masih tersedia aman. Kita akan selalu melakukan pengawasan untuk menjamin pelaku-pelaku pasar akan menjual dengan harga yang moderat,” ucapnya.

Selanjutnya, Pemda melalui TPID sudah menghimbau kepada seluruh para pedagang menjelang ramadhan agar tidak menaikkan harga barang di pasar yang terlampau tinggi.

“Kalau pun naik sedikit itu sudah biasa karena hukum pasar. Kita juga akan melakukan monitoring kepada pemasok barang (agen) supaya tidak menaikkan harga. Ada harapan pedagang tidak menaikkan harga ke konsumen,” tandasnya.

Selain itu, Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan memastikan tidak adanya oknum-oknum yang melakukan penimbunan stok seperti beras.

“Pihak kepolisian akan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah supaya tidak terjadi monopoli,” ucap Ndaru.

(Sunardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here